Malaysia Masters 2023 - Leo/Daniel Kesulitan Menembus Final

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah pada semifinal Malaysia Masters 2023 dari pasangan tuan rumah Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Unggulan kedelapan itu kalah dua gim langsung 17-21, 20-22 dalam pertandingan berdurasi 46 menit, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5) malam waktu setempat.

"Lawan bermain lebih baik dari kami. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata Leo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Dibanding kemarin, hari ini permainan kami jauh sekali. Sangat underperform. Kami juga tidak bisa lepas dari tekanan jadi konsentrasinya terganggu," Leo, menambahkan.

Sementara, Daniel merasa bersyukur dapat melangkah hingga semifinal untuk kali keempat pada tahun ini. Namun, hasil yang dicapai di babak empat besar turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut, bukan yang terbaik. "Kekalahan ini membuat kita belajar lagi bagaimana mengontrolnya," tanggapnya.

Leo pun menyatakan, pasca-Malaysia Masters 2023, mereka harus langsung mengalihkan fokus pada turnamen-turnamen lainnya. Persaingan ketat akan terus terjadi mengingat penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 telah dimulai. "Kami harus cepat recovery karena pertandingan bukan ini saja," tegasnya.

"Masih banyak turnamen di depan apalagi ini sudah masuk 'Race to Olympic'. Kami akan lebih siap lagi," demikian Leo.