Rionny Mainaky & Herry Iman Pierngadi (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Rionny: Hasil Ini Tanggung Jawab Saya

Hangzhou | Tim bulu tangkis Indonesia belum berhasil mencapai target di ajang Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China, 28 September-7 Oktober. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan, kegagalan mencapai target tiga emas yang diharapkan dapat disumbangkan dari nomor beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra ini, merupakan tanggung jawabnya.

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Gregoria: Tekanan Semua Ada di Saya

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung merasakan tekanan besar selaku wakil Indonesia yang tersisa pada babak delapan besar nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022. Tunggal putri andalan Indonesia itu punya beban segunung di pundak untuk dapat memenangi laga melawan Aya Ohori asal Jepang, hingga akhirnya ia merasakan ketegangan, khususnya di gim pembuka.

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Langkah Gregoria Terhenti

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung, yang menjadi tumpuan Indonesia satu-satunya yang tersisa pada cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, kalah dari Aya Ohori asal Jepang. Tunggal putri andalan "Merah Putih" itu 10-21, 19-21 pada babak delapan besar, di Binjiang Gymasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10).

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Ginting: Saya Sudah Coba Segala Cara

Jakarta | Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan, laga melawan Li Shi Feng pada babak delapan besar nomor perorangan, Kamis (5/10), merupakan laga terberatnya sepanjang pekan di Asian Games Hangzhou 2022. Unggulan pertama di Asian Games edisi ke-19 itu juga menyatakan, ia telah mencoba segala pola bermain, mulai dari menyerang, hingga reli panjang, dalam pertandingan dengan wakil tuan rumah tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Ginting Tersingkir

Jakarta | Atlet bulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan dari wakil China, Li Shi Feng, pada perempat final nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022 Hangzhou. Unggulan pertama itu kalah dua gim langsung 13-21, 17-21 pada laga yang digelar di Binjiang Gymasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10).

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Rian: Kami Mohon Maaf

Hangzhou | Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada Asian Games Hangzhou 2022 nomor perorangan terhenti di babak delapan besar. Mereka kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan. Fajar/Rian mengakui, mereka saat ini dalam periode sulit. Pasangan nomor satu dunia ini berharap, mereka bisa segera lepas dari tekanan ini dan kembali ke performa terbaik.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Fajar/Rian Kandas di Perempat Final

Hangzhou | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melewati perempat final Asian Games Hangzhou 2022 nomor perorangan, setelah dikalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10) pagi waktu setempat, ganda putra andalan Indonesia kalah dua gim langsung 19-21, 18-21.

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Antara Keberanian dan Keberuntungan

Jakarta | Daniel Marthin berujar, di poin-poin kritis pada pengujung gim, dibutuhkan keberanian si atlet. Ditambah dengan faktor keberuntungan, sang atlet berpeluang untuk memenangi pertandingan. Nah, Daniel menilai, ia dan pasangannya, Leo Rolly Carnando, kurang beruntung pada laga babak 16 besar Asian Games Hangzhou 2022 melawan unggulan kedua asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Rian: Walau Menang, Kami Bermain Belum Maksimal

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memetik kemenangan pertama mereka pada Asian Games Huangzhou 2022. Ganda putra nomor satu dunia itu menang dua gim langsung atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul asal Thailand dengan skor identik 21-15, 21-15 dalam tempo 39 menit, di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China. Laga ini tercatat sebagai pertandingan pertama Fajar/Rian setelah lima hari absen bertanding.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)

Asian Games 2022 - Cedera Menghentikan Perjuangan Apri/Fadia

Jakarta | Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan mundur pada babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, Rabu (4/10), setelah Apri mengalami cedera betis kanan. Apri/Fadia berhadapan dengan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dalam pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.