Malaysia Masters 2023 - Gregoria Tantang Yamaguchi di Final

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Final tunggal putri Malaysia Masters 2023, Minggu (28/5), mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung dengan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi. Partai puncak turnamen level BWF World Tour Super 500 yang akan kembali digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur ini, akan menjadi pertemuan ke-14 kedua pemain. Dalam 13 pertemuan, Yamaguchi telah mengantongi 10 kemenangan.

"Lawan Yamaguchi besok, pasti juga tidak akan mudah. Dia sangat sulit dikalahkan, tapi saya mau melakukan yang terbaik," ujar atlet yang akrab disapa Jorji ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (27/5).

Yamaguchi meraih tiket final berkat kemenangan atas wakil China, Han Yue. Ia menang straight games 21-10, 21-17. Sementara, Jorji melaju ke partai puncak setelah di semifinal menang atas unggulan keenam dari India, Pusarla V. Sindhu. Ia menang dua gim langsung 21-14, 21-17 dalam tempo 45 menit. Inilah final pertama Jorji di turnamen level BWF World Tour Super 500.

Selain itu, Jorji juga mencatatkan kemenangan back-to-back atas Sindhu, setelah kedua pemain terakhir kali bertemu di final Spain Masters 2023. Kala itu, Jorji menang dua gim langsung dengan skor identik 21-8, 21-8 dalam tempo 29 menit.

"Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progress saya terbilang lambat," katanya.

"Saya merasa semakin tinggi pencapaian, diri saya merasa mau lebih tinggi lagi," demikian Jorji.