Indonesia Open 2021 - Jadwal Siaran Langsung Hari Ini, Sebanyak 14 Wakil Tuan Rumah Siap Bertarung

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak 14 wakil "Merah Putih" tampil pada babak 16 besar Indonesia Open 2021 mulai Kamis (25/11) pagi, di Nusa Dua, Bali. Pertarungan sesama wakil tuan rumah terjadi pada nomor ganda putra, tunggal putra, dan ganda putri. Sementara, hanya satu wakil Indonesia tersisa pada nomor tunggal putri yang meraih tiket babak 32 besar.

Para atlet Indonesia yang akan bertarung pada hari ini, yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara, ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sebelumnya, lolos ke babak 16 besar tanpa harus bertanding. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu diuntungkan dengan bye di babak pertama.

Ada pun pada pertandingan hari ini, tujuh wakil yang berhasil melewati babak pertama di antaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada nomor ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menghadapi juara Indonesia Masters 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Tiga ganda putra lainnya juga akan tampil. Antara melaporkan, selain duel sesama wakil Indonesia antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Fajar/Rian, ada juga Kevin/Marcus yang akan meladeni pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia menyisakan tiga wakil, yaitu Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito. Jonatan dan Chico berhadapan untuk menembus babak delapan besar. Sementara, Shesar menghadapi lawan dari Denmark, Rasmus Gemke.

Pada nomor tunggal putri, Indonesia menyisakan satu wakil, Gregoria Mariska Tunjung. Kemudian pada nomor ganda putri, Fitriani/Yulia Yosephine Susanto akan menantang Greysia/Apriyani.

Indonesia juga menyisakan tiga wakil pada nomor ganda campuran. Selain Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ada juga Hafiz Faizal/Gloreia Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crystine Bandaso.

Tayangan langsung Indonesia Open 2021 dapat disaksikan di vidio.com, MNC TV, Vision +, RCTI +, K Vision, iNews, Usee TV Go, dan Max Stream. Rangkaian pertandingan disiarkan mulai pukul 11:00 WIB dan hanya Court 1 dan Court 2.

Jadwal tanding para pemain Indonesia di Indonesia Open 2021, Kamis (25/11):

Court 1
Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Court 2
Fitriani/Yulia Yosephine Susanto vs. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (2)
Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs. Gregoria Mariska Tunjung
Rasmus Gemke (Denmark) vs. Shesar Hiren Rhustavito
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs. Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)
Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Jonatan Christie
Adnan Maulana/Mychelle Crystine Bandaso vs. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)
Takuro Hoki/Nami Matsuyama (Jepang) vs. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Court 3
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark) vs. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti