(Djarum Superliga) Sabuga Bertabur Bintang

Usai konfrensi pers Djarum Superliga Badminton 2019, Kamis (31/1).
Usai konfrensi pers Djarum Superliga Badminton 2019, Kamis (31/1). (Foto: PBSI)
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sederetan pebulutangkis top dunia akan ambil bagian dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2019. Kejuaraan yang mengusung pertandingan beregu ini akan berlangsung di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jawa Barat, 18 hingga 24 Februari 2019 mendatang. Djarum Superliga Badminton 2019 ini juga akan diikuti sejumlah klub papan atas tanah air dan mancanegara.

Nama-nama beken pebulutangkis Indonesia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, dipastikan akan turut meramaikan kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar 4,25 Miliar Rupiah ini.

Bukan cuma itu, Djarum Superliga Badminton 2019 ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa pebulutangkis mancanegara seperti Lee Yong Dae dari Korea, Vladimir Ivanov asal Rusia, tunggal putra India, Sai Praneeth dan dua tunggal putri cantik asal Kanada dan Amerika Serikat, Li Michelle serta Zhang Beiwen.

Pada perhelatan tahun ini, Djarum Superliga Badminton 2019 akan diikuti 13 klub terbaik di Indonesia dan negara Asia lainnya, yakni PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya Jakarta, PB Berkat Abadi Banjarmasin, PB Musica, PB Daihatsu Astec, PB Mutiara Cardinal Bandung, PB Jatim United, PB Tiket.com Champion Klaten, Samurai Japan Reptiles, Sports Affairs Malaysia, Hitachi Japan, Granular Thailand dan Saishunkan Unisys Japan.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Djarum Superliga Badminton 2019, Achmad Budiharto, kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah karena tingginya animo masyarakat terhadap bulutangkis. Di samping itu, sarana olahraganya juga dinilai memadai dengan kapasitas GOR yang mencapai 1.400 penonton.

“Melalui Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan digelar di Sabuga ini kita harapkan bisa kembali memuaskan hasrat para penggemar bulutangkis di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung dan sekitarnya,” kata Achmad Budiharto dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Bagi pecinta bukutangkis yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung, dapat membeli tiket di Blibli.com. Terdapat dua kategori tiket, yakni VIP seharga Rp 40 ribu (pertandingan senin-jumat) dan Rp 75 ribu (pertandingan sabtu dan minggu). Serta tiket reguler seharga Rp 25 ribu (pertandingan senin-jumat) dan Rp 50 ribu (pertandingan sabtu dan minggu).

Selain itu, setiap pertandingan Djarum Superliga Badminton 2019 bisa disaksikan melalui live streaming di website Djarumbadminton.com. Sedangkan pertandingan partai puncak akan disiarkan secara langsung di Kompas TV pada 23 dan 24 Februari 2019.