(Djarum Superliga) PB Djarum Rekrut Michelle Li

Michelle Li
Michelle Li (Canada)
Superliga ‐ Created by Rizki

Ajang yang mempertandingkan nomor beregu putra dan putri dengan format piala Thomas dan Uber, Djarum Superliga Badminton 2019 akan segera berlangsung di Sasana Budaya Ganesa, Bandung, 18-24 Februari 2019 mendatang. Delapan klub putra dan delapan klub putri baik dari dalam dan luar negeri siap meramaikan dan memberikan tontonan pertandingan seru dan menarik.

Sama seperti pada pelaksanaan - pelaksanaan sebelumnya, masing - masing klub diperbolehkan untuk menggunakan jasa pemain asing guna memperkuat skuad masing - masing.

Sedikit berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, PB Djarum Kudus tahun ini lebih mengandalkan pemain binaannya sendiri. Di kelompok beregu putra PB Djarum tidak merekrut pemain asing seperti dua tahun lalu, sedangkan di beregu putri PB Djarum hanya merekrut satu atlet asing yakni Michelle Li asal Kanada.

Michelle Li adalah atlet kelahiran Hong Kong, 3 November 1991. Saat ini ia berada di peringkat 13 dunia tunggal putri. Raihan terbaik Li terjadi pada tahun lalu, dimana dia berhasil menjuarai turnamen Macau Open 2018 BWF World Tour Super 300, dimana pada babak perempat final sukses mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2012 asal Tiongkok, Li Xuerui. Di partai final Li berhasil menundukan wakil Tiongkok lainnya, Han Yue dengan skor 23-21 21-17 dan 21-15.

Selain prestasi diatas yang membuat PB Djarum tertarik untuk menggunakan jasanya, yang menjadi alasan utama ternyata karena Michelle Li pernah menimba ilmu di PB Djarum, demikian alasan ini diungkapkan manager tim PB Djarum, Fung Permadi.

Dengan bergabungnya Michelle Li, maka diharapkan akan lebih menambah kekuatan tunggal PB Djarum. Li sendiri akan didapuk menjadi tunggal utama disusul DInar Dyah Ayustine sebagai tunggal kedua. Untuk tunggal ketiga PB Djarum sendiri mempersiapkan pemain muda mereka Aisha Galuh Maheswari dan Alifia Intan Nurrokhim.

Dengan skuad yang notabene berisikan pemain - pemain muda, PB Djarum menargetkan tim untuk bisa menembus babak semifinal.