"Minions" hanya Bertanding di All England

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Djarum Badminton)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hanya akan bertanding di All England 2023 selama tur Eropa. Ganda putra yang dikenal dengan julukan "Minions" itu melewatkan German Open 2023 dan Swiss Open 2023 yang berlangsung sepanjang Maret dan April. Dengan hanya tampil di satu turnamen, pasangan berperingkat 19 dunia itu memiliki waktu lebih dari satu bulan sejak kali terakhir berlaga di Indonesia Masters 2023 pada 24-29 Januari.

Marcus mengungkapkan, salah satu alasan keikutsertaan mereka hanya di turnamen Super 1000 tersebut, berkaitan dengan jadwal yang bentrok dengan kegiatan Kevin. "Ya, saya ikut satu turnamen saja," kata Marcus, mengutip laporan laman berita Sindonews.com, Rabu (22/2).

"Kevin ada acara. Biasanya kami memang sejak dulu cuma ikut Super 1000. Jarang turun di Super 300," Marcus, menambahkan.

Dengan memiliki waktu latihan yang lebih panjang, kata Marcus, persiapan menjelang turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut menjadi lebih baik. Di sisi lain, Marcus punya waktu yang cukup dalam pemulihan cedera otot perut, yang dialaminya saat bertanding di Indonesia Masters 2023 melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

"Persiapan sudah cukup bagus. Sudah cukup lama juga di sini. Recovery yang kemarin sakit perutnya juga sudah lebih baik, tak ada sakit lagi," tutur Marcus.

Berdasarkan laman Tournament Software, laman yang menyediakan hasil pertandingan, Indonesia memiliki separuh lusin ganda putra yang akan turun di All England 2023. Selain "Minions", ada ganda nomor satu dunia yang juga unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.