Peringkat Pemain - Fajar/Rian Tetap Teratas, Apri/Fadia Tembus Lima Besar

Apriyani Rahayu & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap berada di puncak peringkat ganda putra dunia, berdasarkan daftar peringkat pemain yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia pada Selasa (21/2). Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menembus lima besar peringkat dunia. Sementara, ganda putra juara Indonesia Masters 2023 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah tak lagi berada di jajaran 10 besar. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menembus lima besar peringkat dunia.

Meski kalah di partai keempat pada babak delapan besar Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2023, Apri/Fadia yang semula mengantongi 67.540, naik tiga peringkat dan kini menempati posisi lima dengan perolehan 72.265 poin.

Pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tetap menempati peringkat dua dan tiga. Chico Aura Dwi Wardoyo naik satu peringkat ke posisi 17 dengan 52.124 poin.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tetap di peringkat 14, sementara Putri Kusuma Wardani naik satu peringkat menjadi 40 dengan.

Di ganda putra, selain Leo/Daniel yang turun peringkat ke posisi 11, penurunan satu peringkat juga dialami Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dari 20 ke 21.

Kemudian, ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari naik enam peringkat dari posisi 51 ke 45 dengan 25.737 poin.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari naik satu peringkat dari 10 ke posisi 9 dengan perolehan 56.778 poin. Begitu pun dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang naik dari peringkat 14 ke 13.