Kevin/Reza Harus Puas Finis Sebagai Runner Up

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani menghadang pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani harus puas finis sebagai runner up di ajang Mola TV PBSI Home Tournament dengan raihan tiga kemenangan dan dua kali kalah. Melakoni laga pamungkas di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur kontra Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Kevin/Reza dipaksa menyerah lewat permainan straight game dengan skor 18-21 dan 18-21.

Pertandingan kedua pasangan ini berlangsung begitu ramai, apalagi Fajar/Yeremia dan Kevin/Reza merupakan dua ganda putra terbaik di kompetisi ini. Namun Fajar/Yeremia mampu memperlihatkan permainan yang lebih stabil, sedangkan Kevin/Reza masih cenderung naik-turun.

“Hari ini dari awal nggak enak mainnya, seperti belum dapat pola yang pas, jadi nggak pede (percaya diri, red) duluan. Sekalinya dapat poin, fokusnya hilang lagi,” kata Moh. Reza Pahlevi Isfahani selepas pertandingan dilansir Badmintonindonesia.org.

Sementara itu menurut Kevin, permainan Fajar/Yeremia pada laga kali ini terlihat lebih solid dan kokoh. Kevin mengatakan bila dirinya jarang mendaoatkan kesempatan untuk melakukan sambaran cepat di depan net yang merupakan andalannya.

“Tadi memang nggak ada kesempatan saja, bukannya sengaja disimpan. Semua kan tergantung kondisi di lapangan,” ungkap Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan Kevin/Reza di sepanjang Mola TV PBSI Home Tournament ini terbilang cukup kuat. Reza yang saat ini masih menempati peringkat 108 dunia terus mencoba dan berupaya untuk mengimbangi permainan Kevin. Tapi Kevin mengakui bila fokus Reza masih belum stabil.

“Secara keseluruhan, penampilan Reza cukup baik. Tapi kadang hilang fokusnya, termasuk di poin-poin penting,” tuturnya.

 

Berikut rekap hasil pertandingan Kevin/Reza sepanjang Mola TV PBSI Home Tournament:

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto (18-21, 21-13 dan 21-19)
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri (21-18 dan 21-14)
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto (21-14 dan 21-18)
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (18-21 dan 18-21)
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahanivs Leo Rolly Carnando/Mohammad Ahsan (21-16, 21-23 dan 12-21)