Sapu Bersih Kemenangan, Fajar/Yeremia Sabet Gelar Juara

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kanan) juara ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament.
Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kanan) juara ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gelar juara ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament sukses diraih pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai mengandaskan perlawanan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-18 dan 21-18 pada laga pamungkas yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (26/6).

Bukan cuma meraih gelar juara, kesuksesan Fajar/Yeremia juga dianggap sempurna karena berhasil menyapu bersih lima kemenangan. Bahkan empat kemenangan diantara mampu dituntaskan dalam permainan straigh game.

Pada laga pamungkas tadi pagi, Fajar/Yeremia tampil begitu solid dan agresif untuk mengalahkan Kevin/Reza. Fajar mengatakan bila dirinya sangat menikmati pertandingan hari ini dan agak sedikit tidak menyangkan bisa keluar sebagai juara.

“Kuncinya, kita menikmati pertandingan. Kita merasa enjoy saja, ini semacam pertandingan eksebisi, tapi rasanya seperti di turnamen resmi. Saya pribadi merasa rileks main di sini, tapi tidak menyangka bisa jadi juara,” kata Fajar Alfian dalam siaran pers yang diterbitkan PP PBSI.

“Kalau soal permainan tadi, kita masih meraba-raba permainan Kevin/Reza di awal game, seperti apa ya permainan mereka? Di game pertama itu kita belum ketemu pola mainnya,” sambungnya mengomentari pertandingan.

Sebagai pemain senior, lewat gelar juara Mola TV PBSI Home Tournament ini Fajar tak lupa memberikan masukan kepada Yeremia yang dianggapnya punya potensi besar untuk bersaing di level dunia. Menurut Fajar, Yeremia punya power yang kuat sebagai smasher, namun ia masih sering kehilangan fokus di saat-saat genting. “Kalau di turnamen resmi, ini tidak boleh terjadi, harus bisa jaga fokus, apalagi di poin-poin kritis,” tandasnya.

Dengan demikian, maka berakhir pula kompetisi tim ganda putra di Mola TV PBSI Home Tournament. Kejuaraan internal ini akan kembali digelar pekan depan mulai 1 hingga 3 Juli 2020 yang mempertandingkan sektor ganda campuran.

 

Berikut hasil akhir klasemen ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament:

  1. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
  3. Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto
  4. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
  5. Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto
  6. Leo Rolly Carnando/Mohammad Ahsan