Daniel/Rian Curi Kemenangan Kedua

Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto mengembalikan shuttlecock.
Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto berhasil mencuri kemenangan atas pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri di laga keempat Mola TV PBSI Home Tournament. Setelah melalui pertarungan tiga game, Daniel/Rian akhirnya menang 20-22, 21-19 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/6). Hasil manis ini menjadi kemenangan kedua bagi Daniel/Rian dalam empat pertandingan yang sudah dilaluinya.

Sebelum memastikan kemenangannya, Daniel/Rian harus lebih dulu kehilangan game pertama. “Di game pertama kita kalah mungkin karena terlalu maksa mainnya. Di game kedua saya coba untuk menurunkan pukulan supaya bisa dapat serangan,” jelas Daniel Marthin dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV selepas pertandingan.

“Mereka main nothing to lose dan gak gampang mati. Di poin-poin akhir kita banyak mati sendiri, jadi kehilangan game pertama,” sambung Muhamad Rian Ardianto menambahkan.

Lebih lanjut Rian mengatakan bila kemenangan dua game langsung yang diraihnya atas Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto pada pertandingan tadi pagi, terbukti membawa pengaruh positif pada penampilannya sore ini.

Rian mengaku tampil lebih percaya diri dan mampu menerapkan pola permainan yang tepat. “Kemenangan pagi pasti ada pengaruhnya juga, kita jadi lebih percaya diri. Kita juga lebih yakin mainnya dan kita sudah menemukan pola permainan yang pas,” tutupnya.

Pada pertandingan kali ini, Daniel/Rian sudah betul-betul bisa menambal apa yang menjadi kelemahan mereka dalam dua pertandingan sebelumnya. Meski sama-sama bertipe pemain belakang, baik Daniel maupun Rian sudah mulai berani untuk mengambil inisiatif dalam permainan depan.