(New Zealand Open) Dua Ganda Campuran ke Semifinal

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melesat ke babak semifinal New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300. Bertanding di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru, Jumat (3/5), Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria sama-sama memetik kemenangan dua game langsung atas lawan-lawannya.

Praveen/Melati lebih lebih dulu memastikan tiket ke semifinal New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 lewat kemenangan 21-14 dan 21-19 atas wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Sedangkan Hafiz/Gloria menyusul keberhasilan kompatriotnya dengan kemenangan 21-15 dan 21-17 atas pasangan ganda campuran Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

“Puji Tuhan kita bisa menang dan lolos ke semifinal. Hari ini bisa berjalan dengan baik. Pola yang kita terapkan juga bisa maksimal. Kuncinya kita tetap menjaga fokus dan komunikasi di lapangan,” kata Gloria Emanuelle Widjaja kepada Djarumbadminton.com selepas pertandingan.

Selanjutnya di partai semifinal New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan unggulan dua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Terakhir bertemu di ajang Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, April lalu, Hafiz/Gloria menang 18-21, 21-12 dan 21-16 dari peraih medali perak Olimpiade Rio de Janerio 2016 itu.

“Terakhir bertemu kita bisa menang. Untuk besok pastinya kita harus lebih siapin lagi semuanya, jaga jaga fokus masing-masing saja. Terus kita bakal diingat-ingat lagi kemenangan kemarin di Singapura harus main seperti apa. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar,” tutup Gloria.

Sementara itu, Praveen/Melati akan berjumpa dengan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya di laga empat besar nanti. Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Praveen/Melati lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan dengan predikat unggulan kelima. Meski begitu, Praveen/Melati tetap tidak boleh lengah dan memandang sebelah mata.