Indonesia Memiliki Keuntungan Dari Jadwal Bermain di Piala Sudirman

Tim Nasional Indonesia Yang Akan Terjun di Piala Sudirman 2017 (foto: PBSI)
Tim Nasional Indonesia Yang Akan Terjun di Piala Sudirman 2017 (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by RR

Piala Sudirman tinggal menghitung hari. Turnamen beregu paling bergengsi tersebut akan digelar di Gold Coast, Australia pada 21 - 28 Mei mendatang. Di ajang dua tahunan tersebut, Indonesia tergabung ke dalam Grup 1D bersama Denmark yang menjadi unggulan kedua dan tim non-unggulan India.

Tim Merah Putih sedikit lebih diuntungkan dari segi jadwal pertandingan, karena Denmark dan India akan main lebih dulu pada pada tanggal 22 Mei atau hari kedua turnamen. Sementara Indonesia baru akan tampil pada keesokan harinya tanggal 23 Mei melawan India yang disusul sehari kemudian menghadapi Denmark.

Jadwal Piala Sudirman 2017 (foto: BWF)

Menurut Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto, tim Merah Putih akan sedikit diuntungkan karena baik Denmark dan India pasti sama-sama tampil ngotot untuk bisa meraih kemenangan pertama karena akan mempermudah langkah selanjutnya.

"Artinya belum bertanding saja kita sudah dibukakan jalan oleh Tuhan karena mendapat jadwal yang bagus. Biasanya kan kita selalu mendapat pertandingan di hari pertama," ujar Achmad Budiharto seperti dilansir detikSport, Sabtu (6/5/2017).

"Ya memang ada untungnya karena Denmark dan India saling bunuh dulu. Sebab, kalau sampai kalah pasti untuk langkah ke depannya salah satu negara itu pasti akan berat. Nah, ini tinggal tugas saya untuk mengondisikan para pemain. Sebab, negara-negara lain pasti sudah memperhitungkan kita juga," lanjutnya.

Tim Indonesia sendiri baru akan bertolak ke Australia pada 17 Mei mendatang.