Indonesia Masters 2023 - Dukungan Penonton Bantu Putri KW

Putri Kusuma Wardani (Djarum Badminton)
Putri Kusuma Wardani (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putri Putri Kusuma Wardani menyusul seniornya ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Kepastian tersebut didapat wakil tuan rumah ini seusai meraih kemenangan atas Aya Ohori dengan skor 21-17, 23-25, 23-21. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1), juara Orléans Masters 2022 itu mengaku sudah mempersiapkan dengan matang strategi melawan wakil Jepang tersebut.

Meski unggul di gim pertama dengan skor 21-17, pada gim kedua terlihat Putri KW menurun sehingga kurang fokus dan akhirnya tertinggal 23-25. Beruntung di poin kritis pada gim ketiga, tunggal putri berperingkat 44 dunia itu bangkit dan menang dengan skor 23-21. "Saya sudah mempersiapkan diri dengan matang menghadapi Aya Ohori. Saya sudah siap capek karena lawan juga punya tipe permainan yang sangat baik," tutur Putri.

"Menghadapi lawan seperti itu saya tidak boleh menyerah, mengingat jika menyerah mental bertanding bisa turun drastis," tambahnya.

Dukungan publik Istora Senayan juga turut membuat tunggal putri kelahiran 20 Juli 2002 itu makin semangat. Pada partai penentuan, permainan Putri meningkat seusai sorak penonton Istora memberikan dukungan kepada Putri.

"Saya tidak ingin tampil mengecewakan di depan suporter yang telah mendukung. Terutama buat papa saya yang sudah jauh-jauh mendukung," kata Putri.

Dengan hasil ini, Putri KW lolos ke babak kedua dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara An Se Young dari Korea Selatan.