Indonesia Masters 2023 - Chico Tantang Loh di Babak 16 Besar

Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo menyusul senior-seniornya melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Dalam pertandigan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (25/1), Chico lolos ke babak kedua seusai menghentikan perlawanan wakil India, Priyanshu Rajawat, dengan skor 18-21, 21-18, 21-18.

Pada laga ini, juara Malaysia Masters 2022 itu mengaku bermain sabar saat meladeni tunggal putra berperingkat 54 dunia itu. Dengan strategi bermain tersebut, tunggal putra kelahiran 15 Juni 1998 tersebut mampu keluar dari tekanan dan akhirnya meraih kemenangan.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Saya melihat lawan bermain dengan baik, pada gim pertama saya sempat terpancing dengan permainan lawan," kata runner-up Spain Masters 2021 itu, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Pada gim kedua saya mulai bisa menerapkan strategi dengan baik dan akhirnya keluar dari tekanan," Chico, menambahkan.

Dengan hasil ini, Chico akan menantang tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew. Juara dunia 2021 itu lolos ke babak kedua seusai mengalahkan tunggal putra China, Li Si Feng, dengan skor 21-14, 21-16.

Menghadapi Loh, Chico mengaku ingin menikmati pertandingan mengingat tunggal putra berperingkat  delapan dunia itu memiliki strategi permainan yang apik. "Menghadapi Loh Kean Yew saya mau bermain dengan enjoy terlebih dahulu. Melawan Loh harus bisa mengadu ketahanan aja yang terpenting," pungkasnya.