German Open 2022 - PB Djarum Incar Satu Gelar

Gloria Emanuelle Widjaja (Djarum Badminton)
Gloria Emanuelle Widjaja (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Kudus | PB Djarum akan mengirimkan dua ganda campuran di German Open 2022 yang berlangsung pada 8-13 Maret di Westenergie Sporthalle, Jerman. Klub bulu tangkis asal Kudus, Jawa Tengah, ini menargetkan bisa membawa pulang satu gelar. Guna memenuhi target, para pebulu tangkis yang akan berlaga di turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut telah menjalani latihan sejak 7 Februari 2022.

"Kedua pasangan ganda campuran tersebut, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, di Kudus, Kamis (10/2), sebagaimana dilaporkan Antara.

Yoppy berharap, dari wakil ganda campuran tersebut dapat memboyong setidaknya satu medali emas. Usai turnamen di Jerman, mereka akan berlaga di All England pada 16-20 Maret 2022 di Birmingham dan Swiss Open di Basel pada 22-27 Maret 2022.

"Rencananya, mereka akan berada di Kudus selama tiga pekan, setelahnya langsung berangkat ke Jerman," ujarnya.

Keberangkatan mereka mengikuti German Open 2022 dibiayai penuh oleh PB Djarum, mengingat Praveen, Melati, dan Gloria, bukan lagi bagian dari atlet pemusatan latihan nasional PBSI di Cipayung, Jakarta. "Mereka berstatus atlet independen dan German Open juga menjadi laga perdana bagi Praveen dan Melati usai tidak lagi menyandang status sebagai atlet pelatnas," katanya.

"Meskipun demikian, mereka tetap bisa membela Merah Putih," Yoppy, menambahkan.

Kompetisi bulu tangkis dalam agenda BWF World Tour 2022 sudah dimulai pada Januari, dengan digelarnya India Terbuka Super 500 dan Syed Modi India International Super 300. Namun, hanya Hendra/Ahsan dan Tommy Sugiarto yang terbang ke India untuk tampil pada India Terbuka Super 500.

Para pemain unggulan "Merah Putih" akan mulai tampil pada Jerman Terbuka Super 300 pada 8-13 Maret, berlanjut ke All England Super 1000, lalu ke Swiss Terbuka Super 300 (22-27 Maret).

Ganda campuran nomor satu Indonesia, Praveen/Melati, juga bakal tampil walau bukan berstatus sebagai pemain pelatnas. Sama halnya dengan pemain ganda campuran lainnya, Gloria, yang semula berpasangan dengan Hafiz Faizal, akan berpasangan dengan atlet muda Dejan Ferdinansyah.