Indonesia Open 2022 - Besok, Perang Bintang Berlanjut di Istora

An Seyoung (Djarum Badminton)
An Seyoung (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia Open 2022 berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14-19 Juni. Turnamen berhadiah total 1,2 juta dolar AS ini sudah siap digelar, sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran, Senin (13/6) siang. Panitia pun siap menyambut para pebulu tangkis dunia untuk tampil di turnamen berlevel BWF World Tour Super 1000 ini.

Setelah Indonesia Masters 2022 beberapa pemain absen, pada Indonesia Open 2022, pebulu tangkis dunia asal Jepang seperti Akane Yamaguchi, Kento Momota, Nozomi Okuhara hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi siap berlaga

Tidak heran turnamen level Super 1000 kali ini akan berlangsung jauh lebih kompetitif pada setiap babaknya. Maklum, seluruh pemain bintang hadir ke Jakarta. "Seluruh atlet sudah siap bertanding," jelas Fadil, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami sampaikan persiapan seluruhnya sudah siap digelar mulai 14-19 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan," Fadil, menambahkan.

"Turnamen ini istimewa karena masuk ke dalam super 1000 dalam kalender BWF dengan hadiah besar1,2 juta dolar AS. Tidak hanya itu beberapa pemain kelas dunia dari Jepang khususnya akan turun seperti Akane Yamaguchi, Kento Momota, Nozomi Okuhara," jelasnya.

Kehadiran pemain kelas dunia di Jakarta akan menambah persaingan ketat antar pemain dan bisa memacu prestasi pebulu tangkis Tanah Air berkembang jauh lebih baik.

Terlebih pada turnamen kali ini, selepas tahun lalu digelar di  Bali dengan sistem gelembung, pada kesempatan kali ini penonton bisa kembali dihadirkan langsung. "Kehadiran pemain top di turnamen ini seperti perang bintang jilid dua, setelah sebelumnya di Indonesia Masters 2022," kata Fadil.

"Akan ada adu gengsi, mental, fisik, dan teknik. Hanya yang membedakan faktor atmosfer. Semoga dengan kehadiran sponsor ini bisa mencapai sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," tambahnya.

Para pemain pun sudah siap untuk menampilkan performa terbaik. Mulai dari Viktor Axelsen asal Denmark, Akane Yamaguchi (Jepang), An Se Young (Korea Selatan), Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Jonatan Christie, Fajar Alfian, dan Ribka Sugiarto (Indonesia), siap tampil habis-habisan untuk merebut gelar juara. "Saya tentu ingin tampil maksimal dan merebut gelar juara. Meskipun persaingannya begitu berat, saya tetap ingin kembali juara seperti di Indonesia Masters lalu," kata Fajar.