Indonesia Open 2021 - Greysia/Apriyani Amankan Satu Tiket Final

Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bersaing sengit sebelum meraih tiket ke partai puncak Indonesia Open 2021. Ganda putri unggulan kedua turnamen ini menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke final, setelah mengalahkan unggulan ketiga Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand dengan skor 21-18, 21-14 dalam tempo 58 menit.

Apriyani mengaku senang bisa memenangi laga dan maju ke partai puncak. Ia sangat berharap bisa segera melakukan pemulihan untuk menghadapi pertandingan final, Minggu (28/11). "Alhamdulilah, kita bersyukur dengan hasil hari ini. Saya maunya segera istirahat agar bisa pemulihan dan bersiap untuk besok. Mau siapa pun lawannya harus fight," ungkap Apriyani, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Yang selalu kita pikirkan bukan soal juara, tetapi kesiapan kita berdua. Seperti komunikasi, kekompakan, itu yang lebih penting," tambah Greysia.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 ini harus berjuang keras pada babak semifinal. Mereka mengedepankan mental bertanding dan strategi, serta solid dalam bertanding, dipastikan kemenangan dapat diraih. "Sekali lagi kita bisa ke final dan bersyukur kami mau ambil kesempatan ini," kata Greysia.

Gresia juga optimistis untuk bisa tampil maksimal dan ingin memberikan hasil terbaik buat tuan rumah.

Pada Indonesia Masters 2021, Greysia/Apriyani terhenti di babak delapan besar. Keduanya dikalahkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Pada babak final Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani berhadapan dengan unggulan keempat sekaligus juara Indonesia Masters 2021, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Wakil Jepang ini mengalahkan ganda non-unggulan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim, 21-19, 21-18.