(Blibli Indonesia Open) Blichfeldt: Pertandingan Ini Seperti Roller Coaster!

Mia Blichfeldt (Denmark) saat melakukan pemanasan.
Mia Blichfeldt (Denmark) saat melakukan pemanasan.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Wakil tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt harus melalui pertarungan panjang dan melelahkan pada penampilan perdananya di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7), Blichfeldt akhirnya menang 19-21, 21-15 dan 21-17 atas tunggal putri Hong Kong, Yip Pui Yin dengan durasi 67 menit.

“Ini pertandingan yang melelahkan. Pertandingan hari ini seperti roller coaster, saya sempat tertinggal dan dia sesekali unggul dan terus saja seperti itu sepanjang permainan sampai akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan ini,” ungkap Mia Blichfeldt kepada Djarumbadminton.com.

Blichfeldt mengatakan bila Yip merupakan salah satu lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan. “Saya rasa saya sudah bermain dengan cukup baik hari ini. Kita saling berbalas serangan dari game pertama hingga ketiga, jadi saya harus tetap fokus di sepanjang pertandingan. Ya, saya rasa dia lawan yang cukup sulit dikalahkan. Ini menjadi kemenangan pertama saya di sini, dan saya sangat senang,” jelasnya.

Lolos ke babak dua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Blichfeldt harus kembali menemui lawan yang berat, yakni unggulan kelima asal India, Pusarla V. Sindhu. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua Blichfeldt dan Sindhu.

Pada pertemuan sebelumnya di ajang Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, Blichfeldt harus mengakui keunggulan Sindhu lewat kekalahan 13-21 dan 19-21. “Saya sudah pernah kalah dua kali dari Sindhu, mungkin untuk pertemuan yang ketiga ini akan menjadi pertandingan yang membawa keberuntungan untuk saya,” pungkasnya.