Jelang BWF WTF 2022 - Rian Kembali Berlatih

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet ganda putra Muhammad Rian Ardianto dikabarkan sudah kembali berlatih di pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta, guna persiapan jelang BWF World Tour Finals (WTF) 2022 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember. Pasangan Fajar Alfian itu memastikan dirinya mulai pulih usai mengalami sakit beberapa waktu yang lalu, yang berujung pada keputusan mundur dari turnamen bulu tangkis Australian Open 2022.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa latihan normal lagi. Waktunya mepet ya (BWF World Tour Final), tinggal sepuluh hari lagi," kata Rian kepada bolasport.com, Kamis (24/11).

"Iya, latihan barengnya baru Senin kemarin. Cuma saya sih sudah dari minggu kemarin latihan. Sudah istirahat hampir dua mingguan karena sakit dan waktunya mepet jadi harus benar-benar mempersiapkan. Ditambah lagi, WTF ini maju tanggalnya. Waktunya udah tambah mepet, sekarang jaga kondisi aja, nyiapin fisik, nyiapin mental," Rian, menambahkan.

Laman berita olahraga tersebut juga menyebutkan, persiapan yang dilakukan ganda putra berperingkat tiga dunia ini dilakukan agar keduanya dapat menampilkan performa maksimal di BWF WTF 2022 jelang tutup tahun ini.

Tampil sebagai debutan, Rian menegaskan bahwa keduanya akan berupaya semaksimal mungkin agar meraup hasil yang baik di Bangkok. "Sebenarnya hampir mirip dengan pertandingan beregu ya, cuma ini kan pertandingan individu. Apa pun hasilnya pada babak pertama (laga pertama), di babak kedua, semua masih bisa terjadi," jelas atlet kelahiran Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini.

"Jadi, apa pun hasilnya nanti yang penting harus tetap mencoba, amit-amit nanti babak pertama atau kedua sempat kalah jangan sampai nge-down, terus berusaha," pungkasnya.