Bahrain International Series 2022 - Empat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Djarum Badminton)
Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak empat wakil Indonesia melaju ke babak empat besar Bahrain International Series 2022 yang akan berlangsung di The India Club Bahrain, Manama, Bahrain, Sabtu (26/11). Keempat wakil "Merah Putih" tersebut, yakni Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat dan Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino dari sektor ganda putra serta Ester Nurumi Tri Wardoyo dari nomor tunggal putri dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani dari sektor ganda putri.

Ester, tunggal putri juara Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta, akan menantang unggulan kedua asal Myanmar, Thet Htar Thuzar. Sebelum mencapai semifinal, Ester harus melalui dua pertandingan berat melawan wakil-wakil asal Taiwan. Di babak 16 besar, ia menang rubber game 21-17, 19-21, 21-18 atas Huang Yu-Hsun. Kemudian di perempat final, Ester menang straight games 21-17, 21-18 atas Liang Ting Yu.

Sementara, dua wakil Indonesia pada nomor ganda putra akan menantang dua wakil Thailand di babak empat besar. Pertarungan sengit diperkirakan bakal tercipta saat unggulan ketiga asal negeri gajah putih tersebut, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon bertemu dengan unggulan kedua Indonesia, Raymond/Daniel.

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia di babak empat besar Bahrain International Series 2022, Sabtu (26/11):

Ganda Putra
Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga (Thailand) vs. Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon (Thailand/3) vs. Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (2)

Tunggal Putri
Ester Nurumi Tri Wardoyo
vs. Thet Htar Thuzar (Myanmar/2)

Ganda Putri
Hsieh Pei Shan/Tseng Yu-Chi (Taiwan) vs. Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (2)