Indonesia Masters 2022 - Kesalahan Sendiri Bertumpuk, Syabda Tersingkir

Syabda Perkasa Belawa (Humas PP PBSI)
Syabda Perkasa Belawa (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Syabda Perkasa Belawa gagal meraih kemenangan di Indonesia Masters 2022, Selasa (19/10). Tunggal putra tuan rumah berperingkat 199 dunia itu angkat koper di babak pertama setelah ditaklukkan wakil China, Sun Fei Xiang, melalui drama tiga gim 10-21, 21-15, 10-21. Pada laga yang digelar di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, ini, juara Lithuanian International 2022 itu bermain kurang maksimal dengan banyak melakukan kesalahan.

"Saya banyak melakukan kesalahan dan lawan bermain tanpa celah. Tidak banyak kesalahan yang dibuat lawan, saya tidak bisa beradaptasi dengan pola permainan lawan yang berganti di tengah pertandingan," tutur Syabda, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kekalahan ini membuat saya harus bisa tampil lebih baik lagi dengan tidak banyak membuat kesalahan sendiri yang tidak perlu," pebulu tangkis kelahiran 25 Agustus 2001 itu, menambahkan.

Sementara, pemain lain yang juga menelan kekalahan di babak pertama adalah Yonathan Ramlie, yang takluk dari tunggal putra Korea Selatan, Kim Donghun, dengan skor 11-21, 12-21 dalam tempo 33 menit.