Indonesia International Series 2022 - Bilqis Menangi Laga Perdana

Bilqis Prasista (Djarum Badminton)
Bilqis Prasista (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Bilqis Prasista, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Indonesia International Series 2022. Hasil ini ia dapat usai mengalahkan rekan sesama pelatnas, Aisyah Sativa Fatetani di babak 32 besar. Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (20/9), Bilqis menang dengan skor kembar 21-15, 21-15.

Bilqis yang tampil menyerang, berulang kali merepotkan lawan. Sementara, Sativa banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini menjadi keuntungan Bilqis dalam laga ini. "Kalau dibilang puas dengan permainan hari ini, ya belum. Tetapi tadi sudah lumayan enak mainnya. Sudah bisa tahu arah angin dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan," ucap Bilqis.

"Lawan, kan, teman satu pelatnas juga, jadi sudah tahu permainan masing-masing. Tadi saya main lebih sabar dan tidak banyak mati sendiri, pokoknya harus siap terus. Sementara dia hari ini banyak melakukan kesalahan sendiri," Bilqis, menambahkan.

Di lain sisi, Bilqis juga mengaku merasa tegang saat berlaga di laga perdana ini. "Tegang pasti ada, soalnya, kan, bertemu teman sendiri. Jadi coba berusaha maksimal menjadi yang paling bagus," demikian Bilqis.