Indonesia International Series 2022 - Langkah Ruzana Terhenti

Ruzana (Djarum Badminton)
Ruzana (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ruzana harus mengakui keunggulan lawannya di babak awal Indonesia International Challenge 2022, Senin (20/9) siang, di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Pemain tunggal putri tuan rumah tersebut kalah tiga gim 21-16, 14-21, 14-21 dari wakil Thailand, Patchamon Laisuan, setelah bertarung selama 52 menit.

Pada laga tersebut Patchamon dapat meraup poin demi poin hingga akhirnya mengunci kemenangan, lantaran lawan kerap melakukan kesalahan. "Sebenarnya kekalahan saya ini karena banyak melakukan kesalahan sendiri," kata pemain asal Lubuklinggau, Sumatera Selatan ini.

Penyesuaian diri terhadap lapangan pun bukanlah penyebab langkah Ruzana terhenti di babak 32 besar ini. "Penyesuaian lapangan bukan masalah besar. Ini karena banyak kesalahan sendiri," Ruzana, menyatakan.

Ruzana menyatakan akan tampil lebih baik lagi di Indonesia International Challenge 2022 pada pekan depan, yang juga digelar di GOR Amongrogo.

Sementara rekan pelatnas Ruzana, Mutiara Ayu Puspitasari, melaju ke babak berikutnya usai mengunci kemenangan atas pebulu tangkis Taiwan, Peng Yu Wei. Atlet asal Ngawi, Jawa Timur itu menang straight games 21-14, 21-18 dalam tempo 28 menit.

Di babak 16 besar, Mutiara berjumpa dengan unggulan keempat, Lyanny Alessandra Mainaky.