(Djarum Superliga Badminton) Penuhi Target Lolos ke 4 Besar

Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro (Berkat Abadi_ mengembalikan shuttlecock.
Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro (Berkat Abadi_ mengembalikan shuttlecock.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Tim beregu putra dan putri PB Berkat Abadi Banjarmasin sukses memenuhi targetnya dengan lolos ke babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019. Meski keduanya lolos dengan status runner up grup, namun hasil positif ini disambut baik para atlet dan tim pelatih di PB Berkat Abadi Banjarmasin. Berisikan materi pemain syarat pengalaman, Zhang Beiwen cs mampu mengatasi persaingan yang begitu ketat di kejuaraan beregu ini.

“Saat melihat hasil drawing kejuaraan ini, kita melihat adanya kans untuk bisa lolos ke semifinal. Dan memang itu yang kita targetkan untuk tim putri maupun putra. Mereka berhasil mencapai target yang diharapkan. Sejauh ini kita sangat senang dengan hasil dan perjuangan anak-anak yang tampil begitu kompak sejak awal,” ungkap Manajer Tim Berkat Abadi Banjarmasin, Fran Kurniawan kepada Djarumbadminton.com.

Selama kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2019 berlangsung, Fran mengatakan terjadi peningkatan performa yang diperlihatkan anak asuhnya itu. “Saya rasa ada kejutan di ganda putra. Karena ganda putra memang cukup menonjol di kejuaraan ini. Apalagi dengan kembalinya performa seorang Kenas Adi. Di kejuaraan ini Kenas tampil on fire dan selalu menyumbang poin setiap diturunkan. Saya rasa ini perubahan yang sangat baik untuk tim ini,” jelasnya.

Saat berita ini diturunkan, PB Berkat Abadi masih menunggu lawannya di semifinal nanti. Sebab, PB Jaya Raya Jakarta dan PB Djarum Kudus tengah bertanding memperebutkan posisi juara Grup B. “Siapapun lawannya, pasti mereka lawan yang berat. Keduanya klub besar yang sudah melahirkan banyak atlet kelas dunia. Justru kita terinspirasi dengan kesuksesan dua klub tersebut. Yang pasti kita siap kalau harus berhadapan dengan dua klub tersebut,” tuturnya.

Skuad putra lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengemas dua kemenangan dari tiga pertandingan di fase penyisihan grup A. Pun demikian dengan tim putri yang mampu memenangkan dua dari tiga pertandingan di babak penyisihan Grup X. Zhang Beiwen cs akan berhadapan dengan PB Mutiara Cardinal Bandung di babak empat besar nanti.

“Lawan PB Mutiara pastinya kita akan lebih all out. Karena ini pertandingan beregu, pasti situasinya kan berbeda. Apapun bisa terjadi di lapangan. Tapi kita tidak akan terbebani meskipun harus melawan juara bertahan dan tuan rumah. Kita nothing to lose dengan komposisi pemain yang ada. Yang penting anak-anak mau berusaha dengan maksimal,” katanya.

“Kalau melihat hasil pertandingan tim putri hari ini, pastinya akan berubah untuk partai semifinal nanti. Kita punya pemain tunggal putri yang bervariasi. Yang pasti akan kita maksimalnya kesempatan yang ada,” lanjutnya.