(Djarum Superliga Badminton) Gregoria Buka Keunggulan

Gregoria Mariska Tunjung (Mutiara Cardinal) menyambut pengembalian.
Gregoria Mariska Tunjung (Mutiara Cardinal) menyambut pengembalian.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pebulutangkis tunggal putri PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung untuk sementara berhasil membuka keunggulan 1-0 untuk timnya atas PB Djarum Kudus di laga terakhir fase penyisihan Grup Y Djarum Superliga Badminton 2019. Bertanding di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/2), Gregoria menang dua game langsung atas Li Michelle dengan skor 21-19 dan 21-14.

Berhasil membuka keunggulan, Gregoria mengaku cukup senang. Sebab, ia merasa penampilannya jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya saat melawan Ayumi Mine asal klub Saishunkan Nihon Unisys Jepang, kemarin. Gregoria kalah 13-21 dan 16-21 dari Ayumi.

“Rasanya senang bisa menang dan membuka keunggulan untuk tim. Karena saya merasa pertandingan hari ini lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya yang saya lalui. Di pertandingan ini secara keseluruhan saya bisa lebih baik dalam mengatur emosi, fokus dan pikiran di lapangan,” ungkap Gregoria Mariska Tunjung kepada Djarumbadminton.com.

Selain mampu memperbaiki penampilan, Gregoria juga menilai permainan Li Michelle hari ini tidak sebagus biasanya. Bahkan beberapa kali Gregoria mendapatkan keuntungan dari kesalahan-kesalahan yang di buat Li sepanjang pertandingan berlangsung. “Saya rasa lawan hari ini terlalu berhati-hati mainnya. Dia terlihat kurang lepas. Makanya dia banyak melakukan kesalahan sendiri yang tentunya menambah keuntungan buat saya,” tuturnya.

Selain itu, bermain sabar juga menjadi salah satu kunci kemenangan Gregoria pada pertandingan kali ini. “Saya sempat tertinggal di awal game kedua. Tapi saya coba bermain sabar saat tertinggal, akhirnya bisa mengejar dan memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Saat berita ini diturunkan, partai kedua tengah mempertandingkan nomor ganda putri yang mempertemukan Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah melawan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. PB Djarum masih punya kans untuk menyamakan kedudukan melalui partai kedua ini.