(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Ivan/Vincentius Raih Podium Teratas

Selebrasi kemenangan Ivan Adi Cahyono/Vincentius Suwarland (PB Djarum Kudus).
Selebrasi kemenangan Ivan Adi Cahyono/Vincentius Suwarland (PB Djarum Kudus).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Pasangan PB Djarum Kudus, Ivan Adi Cahyono/Vincentius Suwarland sukses meraih podium tertinggi di nomor ganda taruna putra Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 lewat kemenangan 17-21, 21-13 dan 21-10 atas wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Lutfi Afriand/Zank Oscario Dewangga pada pertandingan final yang berlangsung di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin, Sabtu (3/8).

Sebelum memastikan kemenangan dan keluar sebagai juara, Ivan/Vincentius harus lebih dulu kehilangan game pertama. Namun di game kedua dan ketiga, ganda campuran asuhan PB Djarum Kudus ini bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. “Di pertandingan tadi, khususnya di game kedua dan ketiga kita main nekat saja dan kita berani ngadu di depannya, karena memang kita sudah ketinggalan juga di game pertama,” kata Ivan Adi Cahyono usai bertanding.

Sementara itu, Vincentius Suwarland mengaku sedikit tidak percaya bila dirinya bisa membawa pulang gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 ini. Sebab, Ivan/Vincentius sendiri baru dipasangkan beberapa bulan lalu.

“Memang target awal kita sampai ke final. Tapi karena sudah sampai ke final, kalau bisa ya jadi juara. Walaupun peluangnya 50:50, tapi tadi kita percaya bisa menang dan juara disini. Ya, nggak nyangka juga bisa juara. Tapi pasti senang lah bisa juara,” ungkap Vincentius Suwarland.

“Kita pasangan baru dan kita sudah turun di tiga turnamen, tapi baru kali ini bisa juara. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa mempertahankan konsistensi ini. Latihannya harus diperbaiki dan ditambah lagi. Teknik harus lebih dimatangkan lagi,” sambungnya menambahkan.

Setelah ini, Ivan/Vincentius akan langsung mengikuti kejuaraan Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2019. Mereka pun berharap bisa tampil lebih baik lagi dari hasil kali ini. “Target main maksimal saja, nggak mau mikir menang kalah dulu, nothing to lose saja, coba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” pungkasnya.