Djarum Sirkuit Nasional 2019 Siap Digelar

PBSI Tandatangani MoU Djarum Sirkuit Nasional 2019 (Foto Sumber: PBSI)
PBSI Tandatangani MoU Djarum Sirkuit Nasional 2019 (Foto Sumber: PBSI)
Sirkuit Nasional ‐ Created by Indra

Kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2019 siap digelar di 8 kota, yakni Purwokerto, Palembang, Bandung, Banjarmasin, Jakarta, Mataram, Manado, dan Madiun. Kejuaraan tersebut akan dimulai pada bulan April hingga November mendatang.

Jadwal itu disepakati setelah PBSI menandatangani MoU (memorandum of understanding) dengan para calon tuan rumah penyelenggara kompetisi Djarum Sirkuit Nasional 2019. Yang dimana acara penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Hotel Sultan, pada tanggal 26 Januari 2019 yang lalu.

Selain penandatanganan nota kesepahaman, PBSI juga memberikan sosialisasi mengenai tata cara dan aturan penyelenggaraan sirkuit nasional. Selain itu, dijabarkan pula ketentuan-ketentuan yang terkait dengan sponsorship.

"Selain penandatanganan MoU, kami sengaja mengumpulkan calon tuan rumah dan menginformasikan tentang tata cara serta hak kewajiban pengurus pusat maupun pelaksana. Perlu ada kejelasan terkait persiapan lapangan pertandingan atau hak-hak sponsor," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI yang memimpin acara.

Tempat penyelenggaraan sirkuit nasional masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, kecuali Jawa Timur yang tahun ini akan menghelat sirkuit nasional di kota Madiun.

"Kalau kota penyelenggara masih mengulang-ulang saja yang sebelumnya, yang baru itu di Jawa Timur, lokasinya di Madiun. Tahun ini juga ada peningkatan biaya pendaftaran baik di sirnas premier maupun sirnas A. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pembiayaan pelaksanaan sirnas," tambah Budiharto.

Lebih lanjut, ia berharap agar penyelenggaraan sirkuit nasional tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Agar semua pihak yang mendukung terselenggaranya sirkuit nasional bisa terpuaskan, baik atlet yang bertanding, sponsor yang dengan setia mendukung kompetisi, agar kerjasama PBSI dengan para pelaku bulutangkis bisa lebih baik lagi.

Berikut jadwal penyelenggaraan Djarum Siurkuit Nasional 2019:

  • 1-6 April 2019 : Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah: Purwokerto
  • 22-27 April 2019 : Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Selatan: Palembang
  • 24-29 Juni 2019 : Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Barat: Bandung
  • 29 Jul - 3 Agustus 2019 : Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Selatan: Banjarmasin
  • 12-17 Agustus 2019 : Djarum Sirkuit Nasional Premier DKI Jakarta: Jakarta
  • 2-7 September 2019 : Djarum Sirkuit Nasional NTB: Mataram
  • 14-19 Oktober 2019 : Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Utara: Manado
  • 11-16 November 2019 : Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur: Madiun

Sumber : PBSI