YUZU Isotonic Akmil Open 2021 - Ruzana Langsung Juara pada Perjumpaan Pertama

Ruzana (Dok. YUZU Isotonic Akmil Open 2021)
Ruzana (Dok. YUZU Isotonic Akmil Open 2021)
Nasional ‐ Created by EL

Magelang | Ruzana meraih masing-masing satu gelar juara pertama dan satu gelar juara tiga bersama pada YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Satu-satunya gelar juara tersebut diraih spesialis tunggal putri asal klub PB Djarum ini, setelah menang 21-12, 21-17 atas Kyla Legiana Agatha dari klub Mutiara Cardinal Bandung pada kategori Tunggal Taruna Putri U19.

Bertempat di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (7/11), Ruzana, unggulan empat kejuaraan ini, untuk kali pertama menantang Kyla yang merupakan unggulan kedua.

Laga di babak final ini merupakan pertemuan pertama Ruzana dan Kyla. Keduanya pun belum begitu memahami pola permainan satu sama lain. Menyiasati hal ini, sejak awal gim pertama, Ruzana berusaha tampil agresif dan tak memberi banyak ruang bagi Kyla membangun serangan. Di gim kedua, atlet PB Djarum ini tak mengendurkan serangan hingga mampu mengunci gelar juara dengan menang dua gim langsung.

Sukses mengalahkan unggulan satu Mutiara Ayu Puspitasari di babak semifinal, dianggap Ruzana sebagai modal penting dalam menghadapi Kyla.

"Ini pertama kali saya bertemu Kyla. Jadi saya mencoba fokus ke permainan sendiri, jangan sampai terbawa permainan lawan dan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik yang saya punya," ungkap atlet yang bergabung ke PB Djarum melalui program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 di Palembang, Sumatra Selatan, tersebut, dalam siaran pers YUZU Isotonic Akmil Open 2021.

Berikut para juara YUZU Isotonic Akmil Open 2021 pada kategori Tunggal Taruna Putri U19:
Juara 1: Ruzana (Djarum, Kudus)
Juara 2: Kyla Legiana Agatha (Mutiara Cardinal, Bandung)
Juara 3: Aurelia Salsabila (Djarum, Kudus)
Juara 3: Mutiara Ayu Puspitasari (Djarum, Kudus)