YUZU Isotonic Akmil Open 2021 - PB Djarum Dominasi Tunggal Dewasa Putra

Muh. Azahbru B. Kasra & Kafi Raditya Pandika (Dok. YUZU Isotonic Akmil Open 2021)
Muh. Azahbru B. Kasra & Kafi Raditya Pandika (Dok. YUZU Isotonic Akmil Open 2021)
Nasional ‐ Created by EL

Sejak babak semifinal, kategori Tunggal Dewasa Putra pada kejuaraan YUZU Isotonic Akmil Open 2021 telah didominasi oleh para atlet spesialis tunggal klub PB Djarum. Namun, di antara empat atlet klub asal Kudus tersebut, Muh. Azahbru B. Kasra yang berhasil keluar sebagai juara pada kategori ini, seusai menundukkan Kafi Raditya Pandika dengan dua gim langsung 21-9, 21-16 dalam tempo 53 menit.

Dalam siaran pers YUZU Isotonic Akmil Open 2021, partai puncak yang digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, ini, disebut sebagai "all-PB Djarum final". Azahbru lahir di Kolaka pada 24 Oktober 2002. Sementara, Kafi lahir di Bandar Lampung 31 Maret 2003. Azahbru lebih dahulu bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2014. Kafi setahun kemudian.

Azahbru, unggulan keenam kejuaraan ini, bermain meyakinkan pada gim pertama. Namun, Kafi yang merupakan unggulan keempat, mampu memberikan perlawanan ekstra keras terhadap rekan satu asramanya itu.

Azahbru sempat hilang fokus sehingga kehilangan beberapa poin, sebelum mengunci kemenangan yang sekaligus mengantarkannya ke podium teratas. "Tadi saya buru-buru, nggak sabar untuk mendapatkan poin. Tapi justru malah kehilangan empat sampai lima poin," jelas Azahbru, dalam siaran pers YUZU Isotonic Akmil Open 2021.

"Jadi, saya coba sabar lagi dan Alhamdulillah menang," Azahbru, menambahkan.

Azahbru juga menjajal kemampuan pada kategori Ganda Campuran Dewasa, berpasangan dengan Sintia Dewi Yuliani. Mereka kandas di babak perempat final setelah ditaklukkan ganda campuran Asghar Herfanda/Helena Ayu Puspitasari 21-16, 18-21, 21-15 dalam tempo 45 menit.

Berikut para juara YUZU Isotonic Akmil Open 2021 pada kategori Tunggal Dewasa Putra:
Juara 1: Muh. Azahbru B. Kasra (Djarum, Kudus)
Juara 2: Kafi Raditya Pandika (Djarum, Kudus)
Juara 3: Halim Hokiarto (Djarum, Kudus)
Juara 3: Jason Christ Alexander (Djarum, Kudus)