Simulasi Beregu PBSI, Tim Harimau Terkam Tim Banteng 4-1

Jonatan Christie dari Tim Harimau usai mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dari Tim Banteng pada ajang Simulasi Beregu PBSI (dok Humas PBSI)
Jonatan Christie dari Tim Harimau usai mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dari Tim Banteng pada ajang Simulasi Beregu PBSI (dok Humas PBSI)
Nasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Simulasi Beregu PBSI hari kedua, Rabu (8/9/2021) berakhir dengan kemenangan untuk Tim Harimau. Bermain di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur dengan format Piala Sudirman, Tim Harimau menang 4-1 atas Tim Banteng.

Dari lima partai yang dipertandingkan, kemenangan Tim Harimau sejatinya sudah dipastikan pada partai keempat sektor tunggal putra. Adalah Jonatan Christie yang memastikan kemenangan Tim Harimau setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dari Tim Banteng, 13-21, 21-14, dan 21-15. "Di game pertama saya tidak cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan dan permainan Vito," kata Jonatan, seperti yang disampaikan Tim Humas PBSI, usai pertandingan.

"Di game kedua dan ketiga saya main lebih santai dan mencoba memegang kendali permainan, saya main cepat dan jauh-jauhkan bola dari jangkauannya. Di kejuaraan beregu, kami tunggal putra dididik pelatih kami untuk saling dukung. Siapapun yang bertanding nanti harus saling support dan jaga. Semoga semua tim terus diberikan kesehatan dan terhindar dari cedera sampai pertandingan nanti. Itu kunci menjaga kekompakan tim," pungkasnya.

Kemenangan Jonatan mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Tim Harimau, sekaligus memastikan kemenangan Jonatan dkk atas Tim Banteng. Pasalnya, keunggulan Tim Harimau sudah tidak mungkin lagi disusul, meski masih menyisakan satu partai tersisa di sektor tunggal putri antara Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja. 

Putri sendiri berhasil mempertegas kemenangan Tim Harimau dengan skor akhir 4-1 setelah mengkandaskan perlawanan Stephanie dua gim langsung, 21-13, 21-18 pada partai pamungkas.

Sementara pada tiga partai sebelumnya, kedua tim sama-sama saling mengalahkan. Tim Harimau berhasil mencuri kemenangan lebih dulu lewat aksi Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti lewat permainan ketat pada partai pembuka ganda putri. Ribka/Fadia sukses meredam perlawanan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dari Tim Banteng, dua gim langsung, 21-19 dan 22-20.

Namum Tim Banteng menyamakan kedudukan 1-1, berkat kemenangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada partai kedua sektor ganda campuran. Secara mengejutkan, Hafiz/Gloria mampu mengalahkan seniornya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Tim Harimau dengan permainan tiga gim, 21-13, 22-24, dan 21-17.

Namun Tim Harimau kembali unggul 2-1, lewat kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada partai ketiga sektor ganda putra. Fajar/Rian yang tampil lebih diunggulkan, tidak menemui banyak hambatan untuk dapat menaklukkan pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari Tim Banteng dengan kemenangan dua gim langsung, 21-17 dan 21-17.