Ruselli Petik Kemenangan di Laga Perdana

Ruselli Hartawan menghadang pengembalian.
Ruselli Hartawan menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ruselli Hartawan berhasil memetik kemenangan di laga perdana fase penyisihan Grup O tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament atas pemain junior Tasya Farahnailah. Unggulan ketiga itu menang dengan skor 21-10 dan 22-20 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/7).

Tunggal putri ranking 35 dunia itu menang dengan relatif mudah di game pertama. Tapi, Ruselli justru sempat kerepotan meladeni permainan Tasya pada game kedua. Ruselli sempat tertinggal saat kedudukan 18-20. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Tasya di poin kritis lantas menjadi bumerang baginya hingga berbuah keuntungan untuk Ruselli memenangkan pertandingan.

“Mungkin karena faktor sudah lama nggak pertandingan. Di game pertama tadi saya sudah enak banget mainnya. Di game kedua memang saya agak kendor, jadi banyak salah sendiri. Apalagi lawan kan masih junior, jadi hawa pengen menangnya kuat. Saya memang sempat sedikit tertekan di game kedua tadi,” jelas Ruselli Hartawan dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Lebih lanjut Ruselli mengatakan, meski menang dua game langsung, dia mengakui bila Tasya merupakan pemain yang gigih. “Sebetulnya (serangan) dia nggak terlalu menyulitkan, tapi dia pemain yang ulet. Dalam posisi tertinggal di game kedua, saya hanya harus yakin lagi sama diri sendiri,” katanya.

Pada laga selanjutnya fase penyisihan Grup O, sore nanti, Ruselli akan bertemu dengan Saifi Rizka Nur Hidayah yang juga sudah mengantongi satu kemenangan. Bertanding di lapangan dua, Saifi menang dua game langsung atas unggulan tujuh, Stephanie Widjaja dengan skor 23-21 dan 21-16.

“Peluangnya ada. Tapi yang harus diwaspadai adalah permainan ngototnya,” tutup Ruselli.