Pesan Solidaritas dari Juara Asia

Irwansyah & Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Irwansyah & Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting mengakui, gelar juara Badminton Asia Championship (BAC) 2023 yang diraihnya seusai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, adalah salah satu pencapaian terbaik dalam kariernya sebagai atlet bulu tangkis. Namun, tunggal putra Indonesia berperingkat dua dunia itu menilai, kesuksesannya tak lepas dari bimbingan sejumlah pelatih serta rekan-rekannya di pelatnas Cipayung yang tergabung dalam skuad tunggal putra "Merah Putih".

"Gelar ini untuk tim tunggal putra yang selama ini sudah saling dukung satu sama lain, baik di dalam maupun luar lapangan. Pelatih, Bang Aboy (Irwansyah), Koh Harry (Hartono), dan pelatih fisik juga," kata Anthony, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (30/4) malam WIB.

"Tidak lupa untuk PBSI dan keluarga," atlet asal klub SGS-PLN ini, menambahkan.

Berlaga di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Anthony menang straight games 21-12, 21-8 atas Loh. Ia membutuhkan waktu kurang dari setengah jam untuk memastikan tempat di podium teratas kejuaraan yang setara dengan level turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Anthony mengucap rasa syukur dapat bermain cukup baik sepanjang satu pekan di Dubai. Ia merasa dapat mengontrol emosi sehingga dapat menikmati laga demi laga dengan tenang. "Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya," ungkapnya.

"Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," tambahnya.

Dalam beberapa hari ke depan, kata Anthony, ia ingin menghabiskan waktu untuk istirahat dan memulihkan kondisi tubuh sebelum bertolak ke China, guna memperkuat tim "Merah Putih" pada Piala Sudirman 2023.