PBSI Matangkan Pemain Pelapis

Syabda Perkasa Belawa (Humas PP PBSI)
Syabda Perkasa Belawa (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Bangkok | Seusai perhelatan Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, para pelatih pelatnas bulu tangkis Indonesia mengalihkan fokus untuk mematangkan sejumlah pemain pelapis, seperti Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio. Kedua pemain tunggal putra tersebut akan dikirim ke lebih banyak lagi kejuaraan maupun turnamen internasional guna mengetes kemampuan.

"Para pemain pelapis ke depan akan diberi kesempatan lebih banyak tampil ke kejuaraan internasional. Ini menjadi bagian dari proses regenerasi," ujar pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (16/5).

Secara umum, Irwansyah berpendapat, semua pemainnya telah berjuang luar biasa. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Syabda, tampil dengan performa terbaik di kejuaraan beregu bergengsi tersebut. "Saya bangga dan salut dengan perjuangan mereka. Dari babak awal sampai final sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki," jelasnya.

"Kita memang belum rejeki untuk bisa menang lagi di sini," Irwansyah, menambahkan.

Skuad putra "Merah Putih" dikalahkan India di final, Minggu (15/5), dengan skor 0-3. Anthony takluk di tangan Lakshya Sen 21-8, 17-21, 16-21. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan dikalahkan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy 21-18, 21-23, 19-21. Jonatan Christie dihentikan Kidambi Srikanth 15-21, 21-23.

"Sebagai bahan evaluasi, seluruh pemain sudah berjuang hebat. Sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," kata manajer tim Hendro Santoso.

"Kita akui, memang lawan lebih baik," pungkasnya.