Menang Lagi, Ribka/Fadia Lolos ke Semifinal

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyambut pengembalian.
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih terlalu tangguh buat Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. Kembali bentrok di babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, Ribka/Fadia berhasil memetik kemenangan straight game 21-11 dan 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/7).

Pagi tadi, di babak penyisihan Grup I, unggulan pertama itu juga menang dua game langsung atas Amalia/Febriana dengan skor 23-21 dan 21-13. Sore ini, ada sedikit perbedaan dari penampilan Ribka/Fadia, terutama pada game kedua.

“Waktu di game kedua tadi, kita terbawa pola permainan lawan. Mereka lebih yakin main bertahan di game kedua,” ujar Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

“Kita sadar kalau power kita masih kurang, jadi kita harus saling mengisi mainnya, jadi kita mainnya memang muter terus. Kadang saya di depan, kadang di belakang,” lanjutnya menambahkan.

Di babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament besok (17/7) pagi, Ribka/Fadia akan berhadapan dengan pemenang duel antara Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii dan Agatha Imanuela/Yulfira Barkah yang tengah bertanding saat berita ini diturunkan.

“Kalau melihat lawan, dua-duanya (Febby/Greysia dan Agatha/Yulfira) sih mainnya satu-satu. Mereka mainnya banyak reli dan bertahan, jadi kita harus lebih tahan saja nyerangnya. Pokoknya gimana caranya supaya lawan susah buat nyerang balik,” tutur Ribka Sugiarto.