Lolos Perempat Final, Saifi Dampingi Ruselli

Saifi Rizka Nur Hidayah mengembalikan shuttlecock.
Saifi Rizka Nur Hidayah mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Saifi Rizka Nur Hidayah memastikan langkahnya ke babak peremat final Mola TV PBSI Home Tournament dengan status runner up di Grup O lewat raihan dua kemenangan. Setelah berduel selama 40 menit, Saifi akhirnya berhasil memastikan kemenangan 21-18 dan 21-12 atas Tasya Farahnailah pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/7).

Sebelum memastikan kemenangannya, Saifi harus bekerja keras pada game pertama. Menurut Saifi, dia terjebak di pola permainan Tasya yang banyak bermain reli. Tapi pada game kedua, tunggal putri asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung itu berhasil memperlebar jarak keunggulan dan menang dengan skor yang cukup nyaman.

“Saya terbawa pola main lawan yang temponya lebih lambat dan banyak reli. Sedangkan saya tipe pemain menyerang, saya agak kesulitan di game pertama. Makanya di game kedua sebisa mungkin saya mempercepat permainan dari awal, saya nggak mau kebawa main lawan lagi,” jelas Saifi Rizka Nur Hidayah dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Kita sudah sering latihan bersama, jadi saya sudah hafal permainan Tasya. Di game kedua saya banyak menyerang duluan, saya memang mengubah pola dari game pertama,” lanjutnya menambahkan.

Menyandang status runner up di Grup O, Saifi lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament mendampingi Ruselli Hartawan yang menempati puncak klasemen. Ruselli juga mengoleksi dua kemenangan selama fase penyisihan grup. Pagi ini, Ruselli kalah 19-21 dan 16-21 dari Stephanie Widjaja.

“Untuk babak perempat final, saya mau coba lebih fokus dan keluar dulu mainnya. Kalah-menang itu akan mengikuti kalau kita bisa main bagus dulu,” tandasnya.