Kumamoto: Suatu Kehormatan Bisa Menjamu Tim Indonesia

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto (kanan) dan Director General Kumamoto Badminton Association, Osami Mizuno usai menandatangani kontrak kerjasama.
Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto (kanan) dan Director General Kumamoto Badminton Association, Osami Mizuno usai menandatangani kontrak kerjasama.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Asosiasi Bulutangkis Kumamoto secara resmi telah menandatangani kontrak kerjasama ‘Training Camp Olympic Tokyo 2020 PBSI & Kumamoto Prefecture’ dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk jamuan tim Indonesia sebelum berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Sebagai tuan rumah, Kumamoto mengaku sangat terhormat bisa menjamu dan memfasilitasi seluruh kebutuhan tim Indonesia selama melakukan persiapan di Jepang.

“Kumamoto sangat senang bisa menerima tim Indonesia untuk beradaptasi dan berlatih selama persiapan Olimpiade 2020 nanti. Ini menjadi suatu kehormatan untuk Kumamoto karena bisa menjamu dan menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Indonesia. Dan kita siap melayani tim Indonesia dengan sebaik mungkin,” kata Director General Kumamoto Badminton Association, Osami Mizuno kepada Djarumbadminton.com.

Meski telah berhasil melahirkan pebulutangkis dunia seperti Akane Yamaguchi, namun Kumamoto mengaku sangat bangga bisa menjalin hubungan kerjasama dengan bulutangkis Indonesia. Mizuno mengatakan bila rancangan kerjasama ini sudah disiapkannya sejak 2014 lalu.

“Kita sangat senang dan bangga bisa mendapat kesempatan untuk menyambut dan menjamu Indonesia selama di Jepang sebelum Olimpiade. Karena menurut kita, bulutangkis Indonesia adalah yang nomor satu di dunia. Kita sudah mempersiapkan dan mengharapkan kerjasama ini sejak lima tahun lalu. Waktu yang cukup panjang untuk kehormatan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mizuno menuturkan bila kerjasama ini diharapkan mampu berkesinambungan dalam hubungan baik bulutangkis Jepang dan Indonesia. Bukan cuma itu, hadirnya tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 mendatang juga diharapkan mampu memotivasi para pebulutangkis yang ada di Kumamoto.

“Semoga hubungan baik ini terus berlanjut. Dan kita juga berharap para pemain yang ada di Kumamoto khususnya, bisa mengambil pelajaran penting saat tim Indonesia berlatih di tempat kita,” tutupnya.

Dalam isi perjanjian kerjasama tersebut, Asosiasi Bulutangkis Kumamoto menyatakan akan memfasilitasi segala kebutuhan tim Indonesia selama melakukan persiapan di Jepang. Mulai dari tempat latihan, sparing partner, transportasi, penginapan hingga makan untuk seluruh anggota tim.