(Kejurnas PBSI) Penuhi Target Pribadi

Karono (DKI Jakarta) menghadang serangan.
Karono (DKI Jakarta) menghadang serangan.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tahta juara tunggal putra taruna divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 jatuh ke tangan wakil DKI Jakarta, Karono. Pebulutangkis besutan PB Jaya Raya jakarta ini keluar sebagai juara setelah mengalahkan rival se-daerahnya, Iqbal Aji Tri Pamungkas dengan skor 21-9, 16-21 dan 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Sabtu (22/12). Hasil manis ini sekaligus memenuhi target pribadi yang dibidik Karono sepanjang 2018 ini.

“Yang pertama pastinya senang bisa juara nasional. Karena memang ini target pribadi saya dan Kejurnas ini merupakan salah satu target utama saya di tahun 2018 ini. Semuanya terasa terbayar dengan gelar juara ini. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa lebih baik lagi dari apa yang saya dapat tahun ini,” kata Karono kepada Djarumbadminton.com.

Karono sebetulnya punya kans besar untuk menyudahi pertarungan lewat dua game saja. Namun, penampilanya merosot saat dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri pada game kedua. “Di game pertama semuanya berjalan dengan baik. Di game kedua saya terlalu nafsu untuk terus menyerang. Permainan nafsu saya di game kedua malah membuat saya sudah sendiri dan banyak buat kesalahan. Tapi di game ketiga saya coba bermain lebih tenang dan kembali seperti penampilan di game pertama,” jelasnya.

Selain sukses menjuarai tunggal putra taruna divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018, Karono juga mendapatkan satu tiket untuk bergabung di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI. Hal inipun disambut baik Karono. Pasalnya, kesempatan untuk bisa bergabung ke Pelatnas PBSI ini sudah dinantinya sejak awal tahun.

“Saya memang menanti dan berharap bisa bergabung di pelatnas. Setelah bergabung di pelatnas nanti, target utama saya akan fokus berlatih. Saya ingin bisa mengejar ketertinggalan dengan berlatih bersama pemain-pemain hebat seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Dan saya juga harus bisa mengikuti pola latihan di pelatnas nanti,” tutupnya.