(Kejurnas PBSI) PB Djarum Menang Tipis 3-2

Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari (PB Djarum Kudus) berusaha menggapai pengembalian.
Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari (PB Djarum Kudus) berusaha menggapai pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | PB Djarum Kudus harus melewati laga perdana di fase penyisihan Grup B beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 dengan susah payah saat bertanding di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (18/12). Tim yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini menang tipis 3-2 atas PB Exist Jakarta.

Pasangan ganda campuran PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani yang turun di partai pertama, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Praveen/Melati menang dua game langsung 21-13 dan 21-16 atas Hediana Julimarbela/Renaldi Samosir.

“Bisa dibilang PB Djarum unggul di ganda campuran, banyak materi pemainnya yang kalau diputar kanan-kiri, dipasangkan dengan siapa saja bisa. Bukannya sombong, tetapi memang salah satu kekuatan kami di nomor ganda campuran, makanya kami dari ganda campuran ingin bisa memberikan angka,” kata Praveen Jordan.

“Kami turun sebagai pasangan tetap, sedangkan lawan mungkin dipasangkan dadakan, jadi ini adalah nilai plus buat kami. Kami tidak perlu lagi beradaptasi, kami sudah tahu kebiasaan masing-masing. Kami merasa di kejurnas ini kami bisa menambah chemistry kami sebagai pasangan,” sebut Melati.

Sayang, Ihsan Maulana Mustofa yang turun di partai kedua harus rela tumbang 15-21 dan 19-21 dari tunggal putra PB Exist Jakarta, Chico Aura Dwi Wardoyo. PB Djarum kembali memetik kemenangan pada partai ketiga yang mempertandingkan sektor ganda putra. Berry Angriawan/Mohammad Ahsan harus bermain tiga game sebelum akhirnya menang 16-21, 21-13 dan 21-13 atas Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama.

Sama dengan Ihsan, Dinar Dyah Ayustine yang tampil di partai keempat juga harus menelan kekalahan. Dinar kalah 16-21 dan 13-21 dari Fitriani. Kekalahan Dinar di partai keempat ini lantas membuat kedudukan sama kuat 2-2.

Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari yang diturunkan di partai pamungkas berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Debby/Rosyita menang 21-13 dan 21-18 atas Angelica Wiratama/Hediana Julimarbela. “Di game pertama posisi kita kalah angin, mainnya enak, jadi gampang untuk mengatur shuttlecock. Game kedua kita menang angin, jadi agak sulit untuk mengatur shuttlecock,” kata Debby Susanto.

Menjadi penentu kemenangan 3-2 untuk PB Djarum Kudus, Debby berharap bisa terus memberikan yang terbaik bagi timnya di ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 ini. “Ini kejurnas terakhir saya, pastinya saya ingin memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa berbuah manis seperti dua tahun lalu,” tutupnya.