Dua Kali Menang, Ruselli Aman ke Delapan Besar

Ruselli Hartawan bersiap menyambut pengembalian.
Ruselli Hartawan bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pemuncak klasemen Grup O Mola TV PBSI Home Tournament, Ruselli Hartawan dipastikan aman ke babak perempat final setelah mengoleksi dua kemenangan. Sore ini, pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/7), Ruselli kembali memetik kemenangan dua game langsung atas Saifi Rizka Nur Hidayah dengan skor 21-17 dan 21-15 dalam tempo 39 menit.

Datang sebagai unggulan ketiga, Ruselli harus mendapatkan pelawanan sengit dari Saifi. Pada game pertama, pebulutangkis muda asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung itu berhasil menyamai perolehan angka Ruselli menjadi imbang 17-17. Kualitas permainan dan pengalaman yang dimiliki Ruselli akhirnya berhasil menahan laju Saifi di poin kritis dengan meraih empat poin beruntun untuk mengamankan kemenangan di game pertama.

Pertarungan ketat pun masih tersaji pada game kedua. Sempat lebih dulu tertinggal, Ruselli akhirnya menyamakan kedudukan usai jeda interval. Tapi setelah itu, ganda putri ranking 35 dunia ini perlahan berhasil menjauh dan memenangkan pertandingan.

“Masih sama seperti tadi pagi, saya ngendorin permainan. Namun, pada sore, saya lebih berani. Bola atas saya juga jalan. Bermain sehari dua kali, ya harus pinter-pinter jaga kondisi. Bagaimana ngatur istirahat dan jam makannya,” kata Ruselli Hartawan dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV dilansir Jawapos.com.

Sebelum menang dari Saifi, tadi pagi Ruselli juga menang dua game langsung atas Tasya Farahnailah dengan skor 21-10 dan 22-20. Besok (23/7) pada laga penentu fase penyisihan Grup O, Ruselli akan menghadapi unggulan ketujuh, Stephanie Widjaja yang pada pertandingan pertamanya kalah 21-23 dan 16-21 dari Saifi.

Bila menang, Ruselli melangkah ke perempat final dengan status juara grup. “Stephanie pukulan-pukulannya cukup pinter. Yang diatasi ya itu doang,” tandasnya.