Dipaksa Rubber Game, Rinov/Pitha Kantongi Dua Kemenangan

Selebrasi kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Selebrasi kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua kemenangan berhasil dikantongi pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Dengan demikian, unggulan ketiga ini berhak lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament dengan status juara di Grup C. Meski begitu, Rinov/Pitha harus bermain tiga game untuk memastikan kemenangannya atas Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/7), Rinov/Pitha menang dengan skor 21-15, 13-21 dan 21-17 dalam tempo satu jam. Penampilan Juara Dunia Junior 2017 itu kurang maksimal di game kedua. Mereka terlihat begitu sulit mendapat kesempatan untuk menyerang. Hal itulah yang kemudian dimanfaatkan Zacharia/Hediana dengan sangat baik untuk mencuri kemenangan di game kedua.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Rinov/Pitha kembali tampil bagus pada game penentu. Mereka mampu keluar dari irama permainan lawan dan menemukan pola yang tepat hingga akhirnya menang dan merebut tiket ke perempat final dengan status juara grup.

“Paling berasa di saya karena pergerakan kaki saya melambat, polanya jadi lambat. Ini sih yang fatal banget, kita jadi terbawa permainan mereka,” ungkap Pitha Haningtyas Mentari dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Kita coba paksain lagi, biasanya kita pakai pola main apa, jangan terbawa pola main mereka. Mereka kan mainnya kencang-kencang, jadi kita paksa main no lob dulu,” lanjut Rionv Rivaldy menambahkan.

Menjadi juara di Grup C Mola TV PBSI Home Tournament, Rinov/Pitha masih menunggu calonnya lawan di perempat final yang akan dimainkan sore nanti. Sebelumnya, Rinov/Pitha juga meraih kemenangan atas Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari dengan skor 21-12 dan 21-9.