Bonus bagi Ratri Terus Mengalir

Leani Ratri Oktila (Foto: Dok. NCP Indonesia)
Leani Ratri Oktila (Foto: Dok. NCP Indonesia)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sudah 15 hari berlalu sejak atlet para bulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila meraih dua medali emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020. Namun, apresiasi bagi Ratri terus mengalir hingga Minggu (19/9) saat Ratri pulang ke daerah asalnya di Riau dan "disambut", lalu bonus Rp1 miliar diberikan oleh Gubernur Riau Syamsuar. Ratri disambut sejak dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kemudian diarak menggunakan mobil menuju kediaman Gubernur Riau.

"Kami sampaikan kepada Leani sebagai Kepala Daerah dalam kesempatan ini saya akan berikan bonus, sebesar Rp1 miliar, mungkin kalau dibandingkan yang diterima dari Presiden tidak banyak," kata Syamsuar ketika menyambut Ratri, sebagaimana dilaporkan Antara Riau.

Menurut Syamsuar, di Riau belum ada atlet yang meraih medali di Olimpiade. Oleh karenanya, Ratri menjadi kebanggaan Riau dan diharapkan memberi semangat bagi atlet Komite Paralimpiade Nasional maupun yang akan berjuang pada Pekan Olahraga Nasional XX di Papua. "Kami bersama menyambut kehadiran Leani. Mudah-mudahan banyak atlet dari Riau berprestasi tingkat dunia. Terima kasih atas jerih payah Leani berusaha membuat nama baik Riau," ujar Syamsuar.

Menanggapi sambutan sang gubernur, di hadapan para atlet NPC Ratri berujar, "untuk teman atlet lainnya sudah saatnya kita yakin dan percaya diri di ajang tingkat nasional dan internasional. Karena sekarang pemerintah sudah menyamakan kita dengan atlet non-para, itu satu-satunya motivasi besar buat kita karena tidak ada bedanya kita dengan atlet non-para."

"Semoga apresiasi yang diberikan oleh presiden, gubernur, dan pemerintah yang lain, bisa membuat atlet iri dengan pencapaian saya dan ingin menjadi saya. Itu yang saya harapkan, terima kasih untuk semua pihak yang berperan dalam karier saya," Ratri, menambahkan.

Di Paralimpiade Tokyo 2020, Ratri meraih dua medali emas dari bulu tangkis ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran bersama Hary Susanto. Satu medali perak diraih Ratri dari nomor tunggal putri.