(Asia Junior Championships 2016) Inilah Nominasi Tim AJC 2016

Nasional ‐ Created by AH

JAKARTA - Kejuaraan Asia Junior Championships 2016 akan dilangsungkan bulan Juli mendatang. Dan saat ini, PBSI sudah membentuk training camp untuk mempersiapkan para atlet sekaligus menyeleksi tim inti yang nantinya akan diberangkatkan ke Bangkok, Thailand, untuk membela merah putih. AJC 2016 akan memainkan pertandingan beregu pada 9-12 Juli 2016, dilanjutkan dengan pertandingan individual pada 13-17 Juli 2016.

Seperti yang dilansir Badmintonindonesia.org, tim ofisial akan memulai program latihan di training camp yang dilangsungkan di Pelatnas Cipayung, hingga keberangkatan pada 7 Juli 2016 mendatang.

Selain itu, tim juga bakal mengadakan rapat guna menentukan komposisi pemain serta target tim. Para pelatih yang terdiri dari Denny Danuaji (tunggal putra), Sarwendah Kusumawardhani (tunggal putri), Rendra Wijaya (ganda putra), Endang Nursugianti (ganda putri) serta Enroe Suryanto (ganda campuran), akan melakukan observasi jelang pengumuman tim inti AJC 2016 pada 14 Juni 2016 mendatang. Akan dipilih empat pemain tuggal putra dan putri, tiga pasang ganda putra dan ganda putri serta empat pasang ganda campuran.

Sementara itu, selain mempersiapkan pemain secara teknik, Fung Fermadi yang di tunjuk sebagai manajer tim AJC 2016, juga akan membekali atlet-atlet muda dengan mindset dan ketahanan mental yang mumpuni. Apalagi perkembangan dan peta kekuatan bulutangkis dunia kini semakin merata.

“Hati dan pikiran adalah dua hal yang paling penting bagi para pemain muda yang akan bertanding di AJC 2016. Sikap mental para pemain muda harus selaras dengan keadaan saat ini, dimana kita sedang mengejar ketertinggalan,” kata Fung kepada Badmintonindonesia.org.

“Ibaratnya mau mengejar orang lain, kita jangan selalu memposisikan kita dari negara besar bulutangkis terus. Kalau sudah seperti ini, semua sama-sama mulai dari nol, apalagi di AJC kan kita belum begitu berprestasi,” tambah Fung.

“Saya baru saja kembali dari Polandia dan Romania, saya lihat cara main pemain mudanya menunjukkan indikator yang baik. Apalagi ditunjang dengan postur tubuh mereka yang bagus. Negara-negara pecahan Uni Soviet sudah menunjukkan banyak kemajuan di bulutangkis,” tutur mantan pemain tunggal putra era 90-an ini.

Sementata itu, para nominasi tim AJC 2016 di dominasi oleh atlet dari berbagai klub tanah air, dan beberapa atlet dari Pelatnas Cipayung. Berikut daftar pemain yang menjadi nominasi tim inti Asia Junior Championships 2016:

Tunggal Putra

 

  1. Ramadhani Muhammad Zulkifli
  2. Ade Reski Dwicahyo
  3. Chico Aura Dwi Wardoyo
  4. Gatjra Piliang

 

Tunggal Putri

 

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Desandha
  3. Aurum Oktavia Winata
  4. Gabriela Moningka

 

Ganda Putra

 

  1. Calvin Kristanto
  2. Bagas Maulana
  3. Rizki Adam   
  4. Muh. Fachrikar

 

Ganda Putri

 

  1. Serena Kani
  2. Tania O Kusumah
  3. Mychele C Bandaso
  4. Jauza Fadhila Sugiarto
  5. Apriani Rahayu
  6. Yulfira Barkah         
  7. Dianita Saraswati   

 

Ganda Campuran

  1. Rinov Rivaldy
  2. Vania A Sukoco
  3. Andika Ramadiansyah
  4. Amri Sahnawi
  5. Marisa Vania Liske
  6. M. Robi Darwis
  7. Monika Insany