All England 2023 Jadi Ujian Besar bagi Leo/Daniel

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Djarum Badminton)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencetak prestasi dengan menjuarai dua turnamen BWF World Tour secara beruntun. Podium teratas pada Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023 itu menjadi tambahan bekal setelah mereka meraih gelar pertama turnamen BWF World Tour dari Singapore Open 2022. Sejumlah kejuaraan maupun turnamen besar telah menanti Leo/Daniel, satu di antaranya All England, turnamen bulu tangkis tertua dan bergengsi di dunia.

"Gelar juara diraih Leo/Daniel sebagai satu-satunya wakil Indonesia di final Thailand Masters. Kini, saatnya mereka berupaya menjuarai turnamen yang lebih tinggi," tulis Kompas, Senin (6/2).

Leo/Daniel, satu-satunya wakil Indonesia pada final turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 300 tersebut, naik ke podium teratas seusai menang straight games 21-16, 21-17 atas Su Ching Heng/Ye Hong Wei dalam tempo 41 menit. Leo/Daniel adalah ganda putra ketiga Indonesia yang menjadi lawan pasangan Taiwan itu dalam tiga babak di Thailand Masters 2023.

Sebelumnya, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Leo/Daniel menjadi juara Indonesia Masters 2023, setelah pada partai final menang atas wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan skor 21-17, 21-16.

Melalui laporan dengan kepala berita "Saatnya Terbang Tinggi" tersebut, Leo menyatakan, kemenangan dari Bangkok, Thailand, menjadi penambah semangat untuk berlatih lebih keras karena banyak kejuaraaan penting akan diikuti. Pascatiga turnamen di Asia, Leo/Daniel akan fokus pada tur Eropa, yaitu turnamen level Super 1000 All England serta Swiss Open dan Spain Masters (Super 300) mulai pertengahan Maret 2023.

"All England akan menjadi tes dalam ajang besar berikutnya pada tahun ini agi Leo/Daniel setelah tersingkir pada babak kedua Malaysia Terbuka," media harian tersebut, melaporkan.

Pencapaian Leo/Daniel pada tur Asia dan Eropa, juga menjadi bekal memasuki fase kualifikasi Olimpiade Paris 2024, yang berlangsung pada 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024