Ada Tiga Pasangan Baru di Sektor Ganda Putri

Ribka Sugiarto (Djarum Badminton)
Ribka Sugiarto (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Skuad ganda putri Indonesia kini memiliki tiga pasangan baru hasil racikan pelatih Eng Hian, yang diharapkan dapat mencetak prestasi. Mereka adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Ribka/Lanny dan Nita/Tryola akan memulai debut di Vietnam Open 2022 pada 27 September-2 Oktober, sebelum berlanjut Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang.

"Ini adalah bentuk penyegaran dan kita mencari pasangan yang bisa mem-backup ganda putri yang di atas, Apri/Fadia dan Ana/Tiwi. Salah satu caranya dengan cara seperti ini untuk tetap tujuannya mencari pasangan yang lebih baik," jelas Didi --sapaan karib Eng Hian--, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (14/9).

"Harapannya mereka bisa langsung berprestasi ya, bukan untuk pengalaman lagi apalagi untuk yang sudah di kelas utama seperti Ribka, Nita, dan Tryola. Ini juga sebagai bahan evaluasi untuk langkah ke depan," kata Didi.

Didi menambahkan, dengan masih cederanya Putri Syaikah dan Melani Mamahit serta mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari pelatnas PBSI, ia harus cepat membuat formula baru. "Putri Syaikah masih menjalani penyembuhan cedera, Melani pun sama mengalami cedera sepulang dari tur Malaysia dan Singapura lalu," pungkasnya.

Sementara dari sektor ganda campuran, PBSI akan mencoba duet pasangan baru Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.