(World Championships) The Daddies Amankan Tiket ke Perempat Final

Selebrasi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia).
Selebrasi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket babak perempat final World Championships 2019 berhasil diamankan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lewat kemenangan 21-19 dan 21-16 atas ganda putra Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall pada lanjutan putaran tiga yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/8). Hendra/Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan langkah ke babak delapan besar World Championships 2019.

“Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kita baru pertama kali bertemu,” kata Mohammad Ahsan selepas pertandingan.

Meski baru pertama kali berhadapan dengan Dunn/Hall, namun Hendra/Ahsan mengakui bila lawannya mampu bermain dengan cukup baik dan tidak mudah begitu saja untuk dikalahkan. Buktinya, Dunn/Hall sempat memimpin perolehan angka hingga pertengahan game pertama, sebelum akhirnya Hendra/Ahsan yang mengunci kemenangan.

Duel kedua pasangan ini semakin memanas saat memasuki game kedua hingga kedudukan imbang 14-14. Namun, ganda putra Indonesia peringkat dua dunia ini mampu membuktikan kelasnya dengan tak memberikan kesempatan untuk Dunn/Hall lebih mengembangkan permainannya. “Mereka memang nggak mudah ya, bolanya halus dan nggak gampang mati. Terus rapi juga mainnya,” kata Hendra.

Lolos ke babak perempat final World Championships 2019, The Daddies akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng yang sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-19, 12-21 dan 21-17. “Buat besok pastinya harus lebih siap lagi dan lebih fokus lagi,” tuturnya.

“Mereka sama-sama bagus. Nggak mau berandai-andai juga. Jadi kita mau siap saja. Siapapun yang akan dilawan, pasti kita akan mempelajari permainan mereka,” sambar Ahsan menambahkan.