(Vietnam Open) Rizki/Della Ambil Podium Tertinggi

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Indonesia).
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu gelar juara dari ajang Vietnam Open 2019 BWF Tour Super 100 sukses diraih ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Rizki/Della akhirnya berhasil merebut podium tertinggi setelah memetik kemenangan 21-18 dan 21-17 atas pasangan Tiongkok, Huang Jia/Zhang Shu Xian pada laga final yang berlangsung di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh, Minggu (15/9).

“Gelar ini tentu sangat berarti buat kita, sebetulnya semua juga mau jadi juara. Tapi memang harus fokus satu demi satu pertandingan dulu. Kita senang bisa juara di turnamen ini,” kata Rizki Amelia Pradipta.

Hasil manis ini menjadi raihan gelar perdana bagi Rizki/Della di sepanjang 2019. Ganda putri peringkat 12 dunia ini tengah dijajal untuk mendapatkan hasil terbaik di turnamen level super 100, dan keduanya terbukti berhasil menjawab ‘tantangan’ tersebut dengan merebut gelar juara di Vietnam Open 2019 ini.

“Di pertandingan hari ini, kita bisa bermain fokus poin per poin. Mikirnya nggak jauh-jauh, walaupun sempat agak buru-buru juga di awal-awal mainnya. Kali ini dari segi penampilan, kita memang lebih tenang dari sebelumnya,” jelas Della Destiara Haris.

Dengan pencapaian ini, Rizki/Della berharap bisa terus menjaga konsistensinya di turnamen-turnamen selanjutnya. “Mudah-mudahan di pertandingan-pertandingan selanjutnya, kita bisa memenuhi target yang ditentukan. Kita nggak mau memikirkan target-target yang terlalu jauh, karena malah jadi beban buat kita, pokoknya satu demi satu dulu,” tandasnya.

Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar dari ajang Vietnam Open 2019 BWF Tour Super 100, sementara Tiongkok mampu meraih dua gelar dari sektor ganda campuran, Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian dan tunggal putri melalui Zhang Yiman. Gelar juara di nomor tunggal putra sukses direbut wakil India, Sourabh Verma. Sedangkan Korea berhasil mengamankan satu gelar dari sektor ganda putra lewat Choi Solgyu/Seo Seung Jae.