Thailand Open 2023 - He Bing Jiao Singkirkan Putri KW

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Putri Kusuma Wardani merasa kecewa setelah gagal melampaui babak 32 besar Thailand Open 2023. Tunggal putri Indonesia itu kalah dua gim langsung 16-21, 12-21 dari unggulan ketiga asal China, He Bing Jiao, dalam pertandingan berdurasi 38 menit di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (31/5) petang waktu setempat.

"Kecewa pasti dengan hasil ini," kata Putri, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sebelum bertanding, Putri menyatakan sudah mempelajari sejumlah kebiasaan, kelebihan, serta kekurangan He. Ia pun mampu menerapkan pola permainan yang tepat pada gim pembuka. "Di awal gim pertama mainnya sudah benar, sudah lumayan masuk strateginya," tuturnya.

"Tapi setelah interval dia mempercepat tempo. Saya sudah siap sebenarnya, tapi pengembalian bola saya dan rencana balik serangnya sering tidak pas dan tanggung, jadi lawan enak untuk melakukan smes-smes," Putri, menambahkan.

Putri juga menyatakan telah berupaya untuk menghentikan He di gim kedua. Namun, He lebih siap dalam meladeni perlawanan Putri. "Saya mau latihan lebih keras agar bisa bertanding lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.