[Thailand Masters 2016] Menanti Kejutan Tiara/Rizki

Internasional ‐ Created by AH

Debut pasangan ganda putri Pelatnas Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta tersaji di ajang Thailand Masters 2016 yang kini tengah berlangsung memasuki hari ketiga, Rabu (10/2). Ini menjadi turnamen pertama buat mereka.

Sebelumnya, Tiara berpasangan dengan Gebby Ristiyani Imawan, namun di awal tahun 2016, Gebby dipulangkan kembali ke klubnya. Sedangkan Rizki sempat berpasangan dengan Richi Puspita Dili yang kini telah kembali ke sektor ganda campuran.

Penampilan Tiara/Rizki di turnamen pertama mereka ini cukup baik, walaupun sulit mengukur peforma keduanya karena lawan mereka kelasnya masih jauh di bawah. Tiara/Rizki memetik kemenangan mudah atas pasangan Rusia, Anastasia Tyurina/Daria Tyurina, dengan skor 21-4, 21-13. Tiket babak kedua pun berhasil diamankan.

“Lawan kami memang sepertinya belum banyak pengalaman. Kami sih tadi seringnya coba-coba pukulan saja, jangan langsung dimatikan,” ujar Rizki, pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta.

“Walaupun pasangan baru, namun kami merasa sudah kompak. Paling dari segi kebiasaan saja yang masih menyesuaikan. Misalnya saya menghafalkan apa kebiasaan Rizki dan dia juga jadi tahu apa kebiasaan saya saat bermain di lapangan. Selebihnya dari segi permainan, tidak ada masalah,” beber Tiara yang dijumpai setelah pertandingan.

Pada babak kedua, Tiara/Rizki sudah ditunggu oleh Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei. Pasangan asal Malaysia ini lolos ke babak kedua juga dengan meraih kemenangan mudah atas wakil India, Komal Antil/Lalita Dahiya, 21-5, 21-5.

“Kami sudah pernah menang dari Hoo/Woon saat berpasangan dengan partner kami sebelumnya. Jadi kurang lebih sudah tahu permainan lawan seperti apa. Semoga dengan pasangan baru ini, kami bisa menang lagi dan melaju ke perempat final. Soal target, kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu. Kami berharap hasil yang terbaik di turnamen pertama ini, siapa sih yang mau kalah?" Pungkas Tiara.