(Swiss Open) Fadia/Agatha Tantang Juara All England

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan muda ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menantang juara All England 2019 BWF World Tour Super 1000 asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan di babak dua Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, setelah berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas wakil Amerika Serikat, Emily Kan/Isabel Zhong dengan skor 21-5 dan 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (13/3).

Meski berhasil mengemas kemenangan telak di laga pembuka, Agatha/Fadia akan langsung dihadapkan ujian berat dengan berjumpa unggulan pertama yang merupakan pasangan ganda putri peringkat empat dunia. “Hari ini kita bisa mengatasi lawan dengan baik. Tapi besok kita langsung ketemu unggulan pertama,” kata Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Agatha/Fadia yang saat ini menduduki peringkat 40 dunia mengaku tak gentar saat harus meladeni permainan Chen/Jia di babak dua Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300. Fadia sendiri mengaku tidak terbebani dan akan tampil lepas. Meski begitu, Agatha/Fadia mengatakan bila mereka punya bekal latihan yang cukup intensif sebelum turun di kejuaraan ini.

“Persiapannya ketemu mereka, kemarin di Jakarta sudah latihan tambah power dan pertahanan. Kita cukup yakin sama pertahanan dan power kita, mudah-mudahan bisa mengimbangi mereka. Melawan yang lebih senior, kita akan main lebih lepas,” tuturnya.

Sementara itu, Agatha Imanuela mengaku akan tampil habis-habisan saat menghadapi Chen/Jia, nanti. Meski secara peringkat Agatha/Fadia tidak difavoritkan untuk menang, namun pasangan ganda putri asuhan PB Djarum Kudus ini siap memberikan perlawanan maksimal.

“Kalau pemain senior fokusnya lebih tahan, mereka bisa fokus terus. Akurasi pukulannya juga lebih bagus. Untuk besok, kita mainnya nothing to lose saja. Semua yang di latihan dikeluarkan, dimaksimalkan,” kata Agatha soal laga besok.